Sukseskan Kunker Presiden Jokowi di Saumlaki, PLN : Pasokan Listrik Selama Kegiatan Aman Terkendali

by
Petugas PLN dari UP3 Saumlaki disiagakan menjaga keandalan sistem kelistrikan selama kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (2/9/2022). FOTO : PLN

TERASMALUKU.COM,-SAUMLAKI-PT PLN (Persero) sukses menjaga keandalan pasokan listrik selama kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar pada 1 hingga 2 September 2022.

“Alhamdulillah kunjungan bapak Presiden di Saumlaki berlangsung dengan lancar. Pasokan listrik selama kegiatan pun aman dan terkendali”, ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara dalam siaran persnya, Jumat (2/9/2022).

BACA JUGA : Galeri FOTO : Suasana Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Saumlaki

Adams pun menambahkan, pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh stakeholders yang berkepentingan selama kunjungan Presiden RI di Saumlaki berlangsung atas koordinasi yang baik dengan PLN.

“Tentu ini juga tidak terlepas dari support seluruh stakeholders yang ada, baik pemerintah daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten serta jajaran TNI-Polri dan instansi lainnya”, tambahnya.

Selama kunjungan Presiden RI tersebut, PLN menyiagakan satu unit Uninteruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kilo volt ampere (kVA) serta lima belas unit genset berkapasitas mulai dari 5 kilo watt (kW) hingga 150 kW.

PLN pun menyiapkan skema keandalan berlapis dimana pasokan utama di setiap titik kegiatan kunjungan dari presiden diamankan dengan UPS maupun genset dan dibackup melalui jaringan kelistrikan pada sistem Saumlaki.

“39 personil PLN baik dari sisi pembangkit hingga distribusi yang disiagakan telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik”, pungkas Adams.

Sebagai informasi, sistem kelistrikan Saumlaki sendiri memiliki Daya Mampu sebesar 6,3 mega watt (MW) dan Beban Puncak selama kegiatan kunjungan Presiden RI yakni sebesar 4,1 MW. sehingga terdapat Cadangan Daya sebesar 2,2 MW. (ADV)

BACA JUGA :  Menari Hingga Cinta Lokasi Di Hanggar Observasi WNI Dari Wuhan

No More Posts Available.

No more pages to load.