Baksos 447 Sapu Lidi Dengan APMA, Widya : Pedagang Pilar Pertumbuhan Ekonomi

oleh
oleh
na Lattu Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail  mengikuti Bakti Sosial (Baksos) 447 Sapu Lidi yang digelar Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) dan paguyuban-paguyuban pedagang, di Pasar Mardika Ambon, Selasa (6/9/2022). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Ina Lattu Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail  mengikuti Bakti Sosial (Baksos) 447 Sapu Lidi yang digelar Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) dan paguyuban-paguyuban pedagang, di Pasar Mardika Ambon, Selasa (6/9/2022).

Baksos ini dikemas dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan Pasar Mardika dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-447.

Selain bersih-bersih lingkungan, kegiatan juga dirangkaikan dengan jalan santai, diawali start dari Pasar Mardika dan berakhir di Tribun Lapangan Merdeka. Jalan santai pedagang ini juga dikuti istri Gubernur Maluku itu bersama pedagang.

Turut hadir kegiatan Baksos, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, Pengurus TP PKK Provinsi Maluku beserta anggota, Ketua APMA Kota Ambon, Alham Valleo, Ketua Paguyuban Pedagang Terminal Mardika Ahmad La Ginjal, Ketua Paguyuban Pedagang Mardika Sentosa, Muhammad Marasabessy,
serta pedagang Pasar Mardika.

Dalam kesempatan itu, Widya mengaku senang bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para pedagang kaki lima yang tergabung dalam APMA dan paguyuban-paguyuban pedagang kaki liman(PKL).

“Alhamdulillah, ketika didatangi ketua asosiasi dan paguyuban di rumah untuk memberikan undangan, jujur saya senang sekali, karena ini menjadi moment bisa bertemu langsung dan bersilaturahmi. Saya yakin, semua karena Allah SWT, tidak ada sesuatu tanpa kehendak Allah SWT,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail  mengikuti Baksos 447 Sapu Lidi yang digelar Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) dan paguyuban-paguyuban pedagang, di Pasar Mardika Ambon, Selasa (6/9/2022).

Widya sempat menyanyikan sepenggal nyanyian lagu Ale Rasa Beta Rasa, yaitu Beta Janji Beta Jaga, sebagai ungkapan bahwa dirinya peduli dengan aspirasi dan sangat mengasihi para pedagang yang tergabung dalam APMA.

“Saya ini Inalatu Maluku, ibunya orang orang Maluku. Jadi bapak/ibu semua jangan takut, “Beta (saya) janji beta jaga ale (kamu) untuk selamanya. Beta janji akan setia, untuk kalian semua. Saya rasa lagu ini sudah cukup ya pak Ketua Asosiasi dan ketua-ketua paguyuban, selain bisa membangkitkan semangat dan menggambarkan kasih sayang saya terhadap bapak ibu pedagang semuanya, juga menjawab semua pertanyaan yang disampaikan,” kata Widya dengan penuh keharuan.

BACA JUGA :  Tak Ingin Bersaing Dengan Presiden, Segini BUMDes di Ambon Yang Diberi Bantuan Oleh Menteri Desa

Moment Baksos ini, sebut Widya, adalah moment yang sangat luar biasa.

“Saya sangat yakin pasti ada hal yang terbaik yang Allah SWT titipkan untuk kita semua . Yang penting satu pesan saya, tetap semangat, karena ibu bapak pedagang ini adalah pilar-pilar pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon, Provinsi Maluku,” ujarnya.

Menurutnya, sudah sewajarnya kita semua menghargai para pedagang kaki lima. “Kalau tidak ada bapak ibu, sayur tidak ada, beras tidak ada, bawang tidak ada. Lalu kita mau makan apa,” ungkap Widya.

Widya Pratiwi Murad Ismail  mengikuti Bakti Sosial (Baksos) 447 Sapu Lidi yang digelar Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) dan paguyuban-paguyuban pedagang, di Pasar Mardika Ambon, Selasa (6/9/2022).

Karena itu Widya mengingatkan, para pedagang kali lima ini adalah pejuang-pejuang, pahlawan-pahlawan yang perlu disuport dan di dukung bersama.

“Mudah-mudahan tidak hanya hari ini kita bisa bersilaturahim. Insha Allah, kita bisa silaturahim lagi. Kita bisa makan-makan bersama, sambil duduk-duduk di pasar. Saya senang kok bersama seperti ini. Untuk itu, sekali lagi, terimakasih atas penyambutan dan segala hal yang membuat saya hari ini bahagia,” katanya.

Widya berharap di moment ulang tahun Kota Ambon ini, menjadikan Kota Ambon makin sejahtera, damai, tentram, aman, baku gandeng, baku sayang untuk Maluku yang kita cintai.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) Alham Valleo dalam sambutannya menyatakan, kedatangan Ina Latu Maluku tentu membawa angin segar, harapan besar bagi para pedagang yang ada di Pasar Mardika.

“Ini karena, selama ini mungkin kurang perhatian dari pada pemerintah sehingga dengan momen yang spesial ini momentum yang luar biasa ini ke depan kolaborasi Ekselerasi dan mitra kami dengan pemerintah itu bisa lebih efektif lagi,” ungkap Alham.

Alham mengatakan, apa yang menjadi harapan dan keluhan pedagang selama ini bisa terealisasi dan akomodir dengan baik. “Saya rasa dengan nyanyian dari ibu Widya tadi sudah tentu menjawab walaupun singkat dan jelas,” pungkasnya. (ADV)

BACA JUGA :  Panin Bank Resmikan Kantor Cabang Pembantu Mardika di Ambon

 

No More Posts Available.

No more pages to load.