Tanggapi Demo, Bupati SBT Ajak Mahasiswa Awasi Mafia BBM

oleh
oleh
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas menerima ratusan mahasiswa dan sopir angkot yang berunjukrasa menolak kenaikan harga BBM subsidi di depan Kantor Bupati, Selasa (6/9/2022). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas mengajak mahasiswa di daerahnya agar aktif melakukan langkah pengawasan ketat, terhadap mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di SBT.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat menerima ratusan mahasiswa dan sopir angkot yang berunjukrasa menolak kenaikan harga BBM subsidi di depan Kantor Bupati, Selasa (6/9/2022).

Keliobas meminta agar pengawasan terhadap mafia minyak itu tidak hanya dilakukan pemerintah daerah dan aparat keamanan, tapi harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat.

“Pengawasan ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah semata, tidak bisa juga dilakukan oleh kepolisian sendiri. Tetapi dilakukan oleh semua elemen masyarakat di SBT, didalamnya juga mahasiswa,” kata Keliobas.

Keliobas dihadapan ratusan mahasiswa mengakui, kalau selama ini dirinya mendapat banyak informasi persoalan mafia-mafia BBM di Bumi bertajuk Ita Wotu Nusa ini. Karena itu, Keliobas meminta keterlibatan semua pihak mengawasi secara bersama.

“Beta (saya) juga sudah mendapat informasi banyak soal mafia-mafia minyak yang ada di sini. Beta (saya) dapat informasi, orang datang beli dengan BBM dengan jerigen, dan jual di luar. Jadi ini harus diawasi oleh kita bersama-sama,” ucap Keliobas.

Bupati dua periode ini memastikan, jika ditemukan pihak yang melakukan kejahatan demikian. Tidak segan-segan akan memberikan sanksi.

“Setelah ini beta (saya) rapat dengan tim inflasi, beta akan perintahkan tim mengecek di SPBU yang ada. Jika menemukan hal itu, saya akan meminta dipertimbangkan dan dievaluasi,” tuturnya.

Liputan : Sofyan

BACA JUGA :  Ini Dua Cara Pangdam Pattimura Lawan Covid-19

No More Posts Available.

No more pages to load.