HUT ke 447, Penjabat Walikota Ungkap Tantangan Berat Dihadapi Kota Ambon

oleh
oleh
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara HUT Kota Ambon ke-447 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (7/9/2022). FOTO : TABEA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Upacara HUT Kota Ambon ke-447 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (7/9/2022).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bertindak sebagai inspektur upacara, sementara pemimpin (Kapitan) upacara,Plt. Kabag Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Alfian Lewenussa.

Upacara diawali penyerahan pataka dari Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse di Balai Kota. Pataka itu kemudian diarak menuju lokasi upacara menggunakan kain kandong serta diiringi tarian cakalele, kemudian diserahkan ke inspektur upacara.

BACA JUGA : Pameran UMKM Kota Ambon, Dorong Perluasan Pasar Bagi Pelaku Usaha

Dalam sambutannya, Bodewin Wattimena menyampaikan, perjalanan 447 tahun Kota Ambon merupakan perjalanan sejarah yang panjang dan membuat Kota Ambon kuat dan terus maju.

“Ada tantangan berat yang dihadapi Kota Ambon saat ini. Yaitu krisis kesehatan, dengan pandemi COVID-19 yang belum berakhir, dampak perang Rusia-Ukraina yang berdampak pada naiknya harga barang. Tapi kita tetap  bersyukur karena Tuhan masih menjaga dan memelihara kota ini,” ujarnya.

Terkait hal itu, Wattimena mengajak seluruh warga Kota Ambon untuk tetap berdoa bagi Kota Ambon.

“Mari berdoa, angkat hati dan bersyukur kepada Tuhan, karena kasih dan anugerahnya kota ini menjadi kota yang maju, rumah yang aman bagi kita semua,” tambahnya.

Wattimena menjelaskan, Tema HUT Kota Ambon tahun ini yakni “Give To Ambon” atau Berikan Untuk Ambon, yakni memberi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat agar dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Ambon.

Upacara dihadiri Wakil Gubenur Maluku, Barnabas Orno, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie, para Bupati se Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, Forkopimda Kota Ambon, pimpinan dan anggota DPRD Kota Ambon, serta para pejabat lainnya.

BACA JUGA :  PLN Siagakan Unit Kerja di Berbagai Daerah Untuk Sentra Mitigasi dan Penanggulangan Bencana 

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.