Gubernur Lantik Muhammad Marasabessy Sebagai Penjabat Bupati Malteng

oleh
oleh
Gubernur Maluku Murad Ismail melantik Muhammad Marasabessy sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah yang berlangsung di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku,Senin (12/9/2022). FOTO : BIROADPIM SETDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail melantik Muhammad Marasabessy sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah yang berlangsung di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku,Senin (12/9/2022).

Muhammad Marasabessy yang juga Kepala Dinas PU Provinsi Maluku itu dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, nomor: 131.81-5271 tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng).

Muhammad Marasabessy melanjutkan kepemimpinan di kabupaten tertua di Maluku itu setelah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Malteng, Abua Tuasikal dan Marlatu Leleury berakhir.

Gubernur  dalam sambutannya meminta pejabat Bupati Malteng agar dapat menjalankan tugas pokok sebagaimana disebutkan dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri.

“Saya tetap akan melakukan pengawasan secara ketat setiap 3 bulan sekali. Saudara wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas sebagaimana diatur dalam surat Mendagri nomor 121/5711 tanggal 15 Agustus 2022,” pintanya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga meminta penjabat Bupati Malteng agar dapat melaksanakan beberapa pekerjaan rumah yang masih terbengkalai.

“Kabupaten Maluku tengah masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan antara lain masalah batas tanah, pengungsi, pengangkatan kepala desa, dan urusan pemerintah lainnya termasuk ASN. Karena itu segera lakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran birokrasi,” pintanya.

Editor : Husen Toisuta

BACA JUGA :  Gandeng Mahasiswa Hatta-Sjahrir Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Banda

No More Posts Available.

No more pages to load.