Diduga Selingkuh, Dua Oknum Polwan di Maluku Ini Dilaporkan ke Propam

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua oknum Polwan di Maluku dilaporkan ke Propam Polda Maluku karena diduga selingkuh dengan rekan anggota Polri juga. Mereka dilaporkan suami masing-masing atas dugaan pelanggaran kode etik.

BACA JUGA : Aniaya Warga, Komisi Etik Vonis Pecat Iptu Thomas Keliombar

Pertama ada Briptu YA, polwan yang bertugas di Polres Kepulauan Tanimbar. Polwan yang satu ini diduga main serong dengan Ipda HR, yang juga bertugas di Polres yang sama.

Briptu YA merupakan personel SatBinmas Polres Kepulauan Tanimbar, sedangkan Ipda HR diketahui merupakan personel di Reskrim.

Dugaan perselingkuhan dua oknum personel Polres Kepulauan Tanimbar ini dilaporkan oleh suami Briptu YA pasca grebek kedua oknum tersebut di kosan Ipda HR di Desa Sifanana, Kepulauan Tanimbar pada 31 Agustus 2022 lalu.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat. FOTO : TERASMALUKU.COM

“Ditangani di Polda Maluku, oleh Propam Polda,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat menjawab terasmaluku.com Rabu (14/9/2022).

Hanya saja, Kabid Humas mengaku tidak mengetahui secara pasti apakah Bripka YA dan Ipda HR berselingkuh, namun yang pastinya, Briptu YA digrebek suaminya ketika berada di kos-kosan tempat tinggal Ipda HR.

“Yang jelas perempuan itu (Briptu YA) mendatangi kediaman atau kos-kosan si laki-laki (Ipda HR) sekitar pukul 21.00 WIT dan diikuti oleh suaminya dan digrebek disitu, jadi saya nggak tau ada terjadi perselingkuhan atau tidak,”terangnya.

Untuk membuktikan dugaan perselingkuhan atau pelanggaran kode etik yang dilakukan Briptu YA dan Ipda HR ini lanjut Kabid Humas, sementara dilakukan pemeriksaan. “Sementara dilakukan pemeriksaan,”tandasnya.

Selain Briptu YA, ada juga oknum Polwan yang bertugas di Polres Tual inisial NP berpangkap Ipda dilaporkan ke Propam oleh suaminya sendiri atas dugaan perselingkuhan.

BACA JUGA :  Teror Bom, Rektor Unpatti Berkoordinasi Dengan Polisi Amankan Kampus

Infomasinya, oknum Polwan Ipda NP yang tak lain Kanit Tipikor Polres Tual dilaporkan Bripka SA, suaminya, karena Ipda Np diduga terlibat cinta terlarang dengan dua anggota polisi juga.

Informasinya, Ipda NP yang saat itu bertugas di Polres Tual, diduga main serong dengan Ipda KR personel Ditreskrimsus Polda Maluku.

Bripka SA yang saat itu bertugas di Polres SBB mencium dugaan perselingkuhan istrinya itu pun diduga lakukan penganiayaan terhadap sang istri.

Ipda NP, istrinya pun laporkan Bripka SA atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Pasca dilapor, Bripka SA dimutasi ke Polres Tual, sedangkan istrinya, Ipda NP dimutasi ke SPN Passo.

Waktu berlalu, Ipda NP kembali diduga main serong. Kali ini Ipda NP diduga selingkuh dengan bawahannya di SPN Passo, inisial Bripka FT. Suaminya, Bripka SA pun tak terima dan laporkan sang istri ke Propam. Ipda NP lalu dikirim pulang ke Polres Tual lagi.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda mengatakan pihak Propam Polda Maluku masih lakukan penyelidikan karena keduanya saling lapor.

“Yang di (Polres) Tual itu memang hubungan rumah tangga keduanya sudah terjadi masalah. Kemudian suaminya melapor, istrinya melapor suami, jadi saling melapor. Kita nggak bisa degar alasan dari satu pihak saja karena saling melapor, tentunya masing-masing saling menjelekkanjadi tidak bisa hanya sepihak saja mendengar penjelssan. Nanti kita lihat dari hasil penyelidikanlah yang menentukan,”pungkasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.