Kilwarany Targetkan Desember 2022, 148 Tower BTS 4G Diresmikan Bupati

oleh
oleh
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten SBT, M. Syukur Kilwarany

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten SBT, M. Syukur Kilwarany menargetkan Desember 2022, pembangunan 148 tower Base Transceiver Station (BTS) 4G LTE dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bisa diresmikan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas.

Kilwarany mengatakan, usai dirinya melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower di Negeri Administratif Kampung Baru, Kecamatan Teluk Waru, pertengahan Agustus 2022, kini proses pembangunan tower mulai dikerjakan di desa-desa yang menjadi sasaran Diskominfo SBT.

“Perlu masyarakat SBT mengetahui, bahwa saat ini proses pembangunan tower sedang berlangsung. Semenjak saya meletakkan batu pertama pembangunan tower di Agustus 2022,” kata Kilwarany kepada wartawan di Bula, Selasa (20/9/2022).

Kilwarany menjelaskan, pembangunan tower pada sejumlah desa sudah hampirĀ  selesai. Seperti di Desa Administratif Kampung Baru, Kecamatan Teluk Waru.

Sementara di Desa Ainena dan Mugusinis di Kecamatan Seram Timur, tinggal pemasangan perlengkapan tambahan seperti kabel ground, solar panel, antena serta peralatan lainnya.

“Yang masih dalam proses tahap pembangunan itu ada di Desa Bomfia, Kecamatan Teluk Waru, Desa Sumber Agung di Kecamatan Bula Barat,” kata Kilwarany.

Target Diskominfo SBT, kata Kilwarany, pada Oktober 2022, Minggu ketiga sudah bisa mengaktifkan sebanyak 15 titik. Sementara lainya, tetap dalam proses pembangunan hingga selesai.

“Yang pastinya Desember itu, kita upayakan 148 itu sudah bisa On Air (selesai) secara langsung dan diresmikan oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas,” kata Kilwarany.

Kilwarany katakan, SBT merdeka sinyal, sudah menjadi target dan komitmennya sejak dirinya dipercayai Bupati sebagai Kepala Diskominfo SBT.

“Ini sudah menjadi target dan komitmen saya selaku Kadis Kominfo SBT untuk menyelesaikan telekomunikasi. dan 2023 masyarakat SBT merdeka sinyal,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pimpinan Agama Di Maluku Mengecam Penembakan Brutal di Dua Masjid Selandia Baru

Selain itu menurut Kilwarany, upaya tersebut sebagai wujud nyata visi misi Bupati dan Wakil Bupati SBT pada pion ke-enam yakni, mendorong peningkatan layanan sosial dasar masyarakat.

“Tujuan kita membangun tower ini, untuk mengkoneksikan semua wilayah SBT, tanpa ada wilayah yang terabaikan soal pelayanan sosial dasar seperti telekomunikasi,” katanya.

Liputan : Sofyan

No More Posts Available.

No more pages to load.