BPN SBT Bazar Produk UMKM dan Bagi Ratusan Sertifikat Tanah Gratis

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Maluku, menggelar Bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kapala Kepala Kantor BPN SBT, Ruri Irawan kepada Terasmaluku.com mengatakan, selain Bazar hasil produk UMKM hasil binaan meraka, pihaknya juga membagikan ratusan sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat di dua desa. Yakni Desa Administratif Wailola dan Desa Bula, Kecamatan Bula.

Kapala Kepala Kantor BPN SBT, Ruri Irawan

“Kegiatan utamanya adalah Bazar UMKM, kita juga tambah kegiatan pembagian sertifikat tanah gratis. Khusus Desa Administratif Wailola dan Desa Bula,” kata Irawan, di depan Kantor BPN SBT, Kamis, (22/9/2022).

Irawan menjelaskan di momentum itu, sebanyak 12 produk UMKM masyarakat yang di pamerkan dalam agenda tersebut. Sementara sertifikat yang dibagikan berjumlah 720.

“Yang kami hubungi ada 12. Namun yang baru hadir tujuh produk. Sementara pembagian 720 sertifikat ini dari perwakilan PTSL ke masyarakat secara gratis,” ucap Irawan.

Selain itu kata Irawan, beberapa bulan kedepan, pihaknya juga akan melanjutkan pembagian sertifikat ke sejumlah kecamatan. “Kedepan kita bagi lagi, di Teor, Kiandarat, Tutuk Tolo,” jelasnya.

Irawan menargetkan, 2023 nanti, bisa mengeluarkan sebanyak 3.000 sertifikasi gratis kepada masyarakat di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

Liputan : Sofyan

BACA JUGA :  PLN Kembali Berikan Harga Tambah Daya Super Hemat Bagi Pelanggan Rumah Tangga dan UMKM

No More Posts Available.

No more pages to load.