Perguruan Gabdika Juara Umum Kejuaraan Karate di Ambon

by
Ketua FORKI Kota Ambon Agus Ririmase membereskan piala kepada juara satu sekaligus juara umum Kejuaraan Karate Memperebutkan Piala Walikota Ambon dari perguruan Gabdika, (22/9). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kejuaraan Karate memperebutkan Piala Walikota Ambon berakhir dengan kemenangan dari perguruan Gabdika.

Mereka keluar sebagai juara umum dengan peroleha medali emas terbanyak. Kemenangan ini sekaligus menyiapkan para karateka dari semua perguruan yang ada di Kota Ambon untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) Oktober 2022.

Perguruan Gabdika mendapatkan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Mereka pulang dengan memboyong piala bergilir Walikota Ambon.

Pertandingan yang berlangsung selama dua hari itu juga menelurkan karateka dari dua perguruan terbaik lain.

Yakni Perguruan INKAI di peringkat kedua. INKAI meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Di posisi ketiga ada perguruan INKADO. Mereka meraih 2 emas, satu perak dan tiga perunggu.

Ketua Umum Forki Kota Ambon Agus Ririmasse menyatakan, keberhasilan pada kejuaran kali ini merupakan bonus. Namun yang terpenting adalah teknik di lapangan. Begitupun dengan para juri, wasit dan pelatih.

Dalam penutupan kejuaraan yang berkahir sekitar pukul 20.00 WIB itu Ririmasse kembali menegaskan mengenai perwakilan karateka terbaik yang akan ikut di POPMAL nanti.

“Kalau TC nanti juara 1 dan 2 akan diambil. Tapi juga kita persiapkan juara 3 dan 4. Kalau dalam latihan ada yang menurun, kita ganti,” terangnya saat penutupan kejuaraan yang berlangsung di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya pertandingan semcam ini untuk mencari bibit-bibit terbaik yang sudah ada di Kota Ambon.

Tak tanggung-tanggung, Ririmasse menjanjikan untuk membawa atlte terbaik ke negara asal Karateka, Jepang untuk berlatih. Bahkan ada pula yang nantinya dikirim ke Nusa Tengga Timur (NTT) tempat salah satu dojo terbaik yang diikuti oleh Ririmasse.

“Bahkan akan saya bawa berlatih di Dojo saya dulu di NTT. Pelatihnya langsung dari Jepang, tempat berlatih fasilitas semua lengkap,” bebernya.

BACA JUGA :  ASN di Lingkup Pemkot Ambon Dilarang Mudik dan Open House

Namun terpenting adalah keseriusan berlatih para karateka dari semua perguruan yang ada di Kota Ambon. Ririmasse yang juga Ketua Koni Kota Ambon itu optimistis dengan perolehan juara, akan unggul pada POPMAL Oktober mendatang.

“Kalian tidak boleh gampang puas dengan apa yang di dapat, tapi lebih giat lagi berlatih untuk kota ini,” katanya.

Penulis : Priska Birahy

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

No More Posts Available.

No more pages to load.