Kasdam Lantik 181 Siswa Secata Rindam Pattimura

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 181 orang siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) dilantik menjadi Tamtama Remaja di Lapangan Rindam XVI/ Pattimura, Desa Suli Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Selasa (27/9/2022).

Dalam pelantikan ini, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa diwakili oleh Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pelantikan para Tamtama remaja ini sekaligus menandakan telah ditutupnya Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada para Tamtama remaja yang dilantik.

“Selamat kepada para mantan siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2022 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama dan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua. Hari ini menjadi hari yang berbahagia bagi kalian, orang tua kalian dan seluruh keluarga,” kata Pangdam dalam amanat yang disampaikan Kasdam.

Pangdam juga menyampaikan pesan- pesan kepada para prajurit yang baru memulai pengabdian.

“Hasil yang kalian raih hari ini merupakan hasil proses panjang, meskipun pendidikan pertama ini sudah selesai, bukan berarti selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam belajar dan berlatih,” ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam berpesan agar seluruh prajurit agar senantiasa menjaga kehormatan baik sebagai warga negara maupun sebagai prajurit TNI.

“Selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkah dan tugas, pegang teguh Sapta Marga , Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, pupuk jiwa korsa dan loyalitas dan jaga nama baik Rindam XVI/ Pattimura sebagai wadah Chandradimuka,” pungkas Pangdam.

Setelah menyelesaikan Pendidikan Pertama dan dilantik, nantinya para prajurit ini akan mengikuti pendidikan kecabangan di masing- masing Pusdik. Adapun para prajurit yang berprestasi yakni Lulusan terbaik sikap dan perilaku diraih oleh Prada Sulfi Abdullah, lulusan terbaik akademik dan umum diraih oleh Prada Riski Adam dan lulusan terbaik jasmani diraih oleh Prada Stenly Samadara.

BACA JUGA :  Ketua IKBH : Lokki Bukan Negeri Adat, Jangan Rampas Hak Negeri Luhu

Pelantikan hari ini turut diwarnai sejumlah demonstrasi oleh mantan siswa, seperti demonstrasi kolone senapan, beladiri Yongmoodo, dan Sparko.

Sejumlah pejabat yang turut hadir dalam pelantikan diantaranya, Danrindam XVI/ Pattimura, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Kabalakdam, Kepala SPN Polda Maluku, orang tua siswa serta tamu undangan lainnya. (Pendam16)

No More Posts Available.

No more pages to load.