Mobil Milik Warga Seilale Ambon Terbakar Ditengah Jalan

by
Warga sekitar lokasi kejadian padamkan kobaran api yang membakar mobil milik Yohanis Marlissa yang alami kebakaran di ruas jalan raya Negeri Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (27/9/2022) siang.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah mobil milik warga Negeri Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ludes terbakar di tengah jalan, Selasa (27/9/2022) siang.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo mengungkapkan, insiden kebakaran mobil Toyota Kijang Rover DE 1862 AG milik Yohanis Marlissa (58) itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIT di ruas jalan raya Negeri Seilale.

Mobil milik warga RT/RW: 001/001 Negeri Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon itu terbakar di tengah jalan saat Yohanis tengah dalam perjalanan menuju rumah kerabatnya.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

Mobil tersebut kata Juru Bicara Polresta Ambon ini, terbakar akibat saat lewati ruas jalan tersebut tepatnya pada lokasi pos ojek Boga, api dari pembakaran sampah dalam selokan jadi pemicunya. Api diduga memnyambar mulut tanki bahan bakar mobil.

“Pada saat melewati tempat pembakaran sampah tersebut saksi melihat api menyambar dibagian belakang mobil tepatnya di mulut tangki mobil tersebut dan langsung terbakar,”sambungnya.

Melihat hal itu, Yohanis pun langsung bergerak cepat dengan kecepatan tinggi kemudikan mobilnya menuju area terbuka.

Nahas, si jago merah yang mengamuk tak bisa dicegah, mobil hangus dilalap kobaran api, sementara Yohanis berhasil selamatkan diri.

Kebakaran mobil ini ungkap Moyo, dikarenakan penutup tangki pada mobil tersebut sudah rusak dan pemilik mobil gunakan gelas air mineral sebagai penggantinya. Diduga bahan bakar pada tangki tersebut keluar saat melewati jalan tanjakan dan berlubang di pos ojek Boga dan kemungkinan ada minyak yang keluar dari mulut tangki sehingga api langsung menyulut ke area tangki tersebut.

“Saksi (pemilik mobil) menambahkan bahwa penutup tangki pada mobil tersebut sudah rusak dan saksi memakai gelas air mineral untuk menutup tangki tersebut,”bebernya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran mobil ini, namun korban pemilik mobil alami kerugian puluhan juta. “Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa namun korban material berupa satu unit mobil diperkirakan sebesar Rp 85.000.000,”tandasnya.

BACA JUGA :  Lembaga Amil Zakal Nasional IZI, Hadir di Maluku

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.