Pangdam Pattimura Berikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Pengungsi Pulau Haruku

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa mengunjungi Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (15/10/2022). Pangdam menyerahkan bantuan dan bertatap muka dengan pengungsi Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku yang berada di Negeri Aboru. FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa mengunjungi Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (15/10/2022).

Pangdam datang untuk menyerahkan bantuan dan bertatap muka dengan pengungsi Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku yang berada di Negeri Aboru. Warga Kariu menjadi korban bentrokan dengan negeri tetangga mereka, Dusun Ori Negeri Pelauw.

Sebelum mengunjungi pengungsi, Pangdam berkunjung ke Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad untuk memberikan bingkisan sekaligus mengecek kondisi prajurit.

Setibanya di tempat pengungsian, Pangdam disambut oleh Pejabat Bupati Maluku Tengah, Muhammad Marasabessy dan Ketua Sinode GPM, Pdt Elifas Tomix Maspaitella.

Pejabat Bupati dan Ketua Sinode mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pangdam dan rombongan.

Dalam arahannya, Pangdam bersyukur dapat bertemu langsung dengan masyarakat Negeri Kariu. Pangdam berbagi kisah mengenai perjalanan tugas seperti di daerah- daerah operasi yang penuh dengan dinamika. Pangdam senantiasa berpesan kepada masyarakat agar setiap peristiwa yang terjadi dapat menjadi pembelajaran dan mendukung upaya- upaya berbagai pihak untuk menyelesaikan situasi saat ini.

“Kami Kodam XVI/ Pattimura mendukung dan berharap agar penyelesaian konflik sosial ini dapat diambil keputusan terbaik, ikhlas dan tidak menimbulkan persoalan baru,” kata Pangdam.

Setelah selesai bersilaturahmi dengan masyarakat negeri Kariu dan memberikan sejumlah bantuan sosial, Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Negeri Pelauw dan melaksanakan peninjauan lokasi Negeri Kariu, perbatasan antara Dusun Ori Negeri Pelauw dan Kariu.

Tak hanya itu, Pangdam dan rombongan juga sempat berbincang dengan Raja Negeri Pelauw untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Negeri Pelauw.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi kunjungan ini diantaranya Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan serta sejumlah pejabat teras Kodam Pattimura (Pendam16)

BACA JUGA :  Jalan Salib Oikumene 2018 Bakal Jadi Wisata ┬áRohani

No More Posts Available.

No more pages to load.