BPJS Kesehatan Cabang Ambon Apresiasi Faskes Terbaik se Maluku

oleh
oleh
Pemberian Apresiasi Fasilitas Kesehatan dengan Hasil Penilaian Terbaik se Provinsi Maluku Tahun 2022, Selasa (25/10/2022). FOTO : BPJS KESEHATAN AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJS Kesehatan Cabang Ambon memberikan penghargaan kepada fasilitas kesehatan (Faskes) yang memiliki penilaian terbaik se Provinsi Maluku.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan yang senantiasa berkomitmen dalam menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN.

“Guna mendukung peningkatan pelayanan dalam pelaksanaan program JKN, kami melakukan penilaian terhadap fasilitas kesehatan di Provinsi Maluku yang telah menjadi mitra kami. hal ini dilakukan sebagai bahan monitoring dan evaluasi kami kepada seluruh fasilitas kesehatan agar tetap memberikan pelayanan yang berkualitas bagi peserta,” kata Mondang dalam kegiatan Pemberian Apresiasi Fasilitas Kesehatan dengan Hasil Penilaian Terbaik se Provinsi Maluku Tahun 2022, Selasa (25/10/2022).

Mondang menyebut, pada dasarnya, seluruh fasilitas kesehatan wajib untuk memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakatm termasuk peserta JKN.

Untuk itu, dirinya berharap, seluruh fasilitas kesehatan dapat selalu menjaga komitmennya dalam penyelenggaraan Program JKN dan tidak membedakan pelayanan dengan pasien umum.

BACA JUGA :  Gernas Aksi Bergizi Upaya Turunkan Stunting di Kota Ambon

“Fasilitas kesehatan yang mendapat kategori terbaik ini semoga dapat menjadi contoh bagi fasilitas kesehatan lainnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada empat FKTP yang terdiri dari Puskesmas, klinik pratama, Dokter Praktik Perorangan (DPP) dan dokter gigi serta tiga rumah sakit.

Untuk FKTP, penghargaan tersebut diberikan kepada Puskesmas Lateri, Klinik Al Aqsha, dokter Juliana L. Carolus dan dokter gigi Pricilia F. Pieritsz.

“Selain itu, untuk kategori rumah sakit terbaik, yakni Rumah Sakit dr. Johannes Leimena, Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Hative,” ujar Mondang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungan terhadap kegiatan apresiasi ini karena akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan penilaian ini seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Provinsi Maluku bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada peserta JKN dan selalu memegang komitmen sesuai perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan,” kata Wendy.

Terdapat sejumlah indikator penilaian terhadap rumah sakit dan FKTP berkomitmen, yaitu untuk rumah sakit dinilai komitmen rumah sakit terhadap kualitas pelayanan kepada Peserta JKN dalam kerja sama, komitmen ketersediaan tempat tidur, dan kualitas pengajuan klaim.

Sedangkan bagi FKTP, inidikator penilaian yaitu pelaksanaan kerja sama yang sudah bekerja sama selama satu tahun, rasio rujukan semester I kurang dari 15 persen, nilai Kinerja Berbasis Kompetensi (KBK) 3-4, nilai rekredensialing lebih dari 75. (ADV)

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.