Puluhan Penyelam Bersihkan Sampah di Laut Ambon

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Puluhan penyelam dari berbagai kalangan di Kota Ambon membersihkan sampah di perairan kawasan Air Salobar, Kota Ambon, Kamis (27/10/2022). Kegiatan ini diinisiasi Stasiun PSDKP Ambon.

Aksi bersih-bersih sampah ini dipusatkan di laut sekitar perairan kawasan Air Salobar, Ambon.

Hasilnya, lewat aksi ini, sebanyak 30 karung berisikan 750 kilogram berbagai jenis sampah berhasil dikumpulkan dan diangkut ke darat.

Kepala Stasiun PSDKP Ambon, Mubarak mengatakan aksi bersih-bersih sampah di laut ini dilakukan dalam rangka Gerakan Nasional (GerNas) bulan Cinta Laut yang diinisisasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bersih-bersih sampah ini dilakukan pada 13 titik di wilayah nusantara termasuk salah satunya di Ambon dengan melibatkan 50 orang penyelam dari berbagai instansi militer dan sipil hingga club selam di Ambon.

“Tujuan gerakan cinta laut ini menyadartahukan seluruh elemen masyarakat bahwa tanggung jawab membersihkan atau jag asrinya laut itu bukan hanya tanggungjawab beberapa orang saja tapi seluruh elemen masyarakat,”tutur Mubarak disela-sela kegiatan.

Harapannya lewat aksi nyata sekaligus edukasi ini, dapat membuat Teluk Ambon bersih dari sampah sehingga ekosistem laut terjaga.

Kepala Stasiun PSDKp Ambon, Mubarak dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa saat diwawancarai

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa mengatakan, aksi bersih sampah ini sangat penting. Pandam mengapresiasi kegiatan ini.

“Apa yang dilakukan stasiun PSDKP ini sangat bagus dalam menjaga lingkungan kemudin juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ini bukan tanggungjawab PSDKP saja, tapi tanggungjwab bersama,”tandas Pangdam.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Belasan Alat Sensor Pendeteksi Gempa Terpasang di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.