Mobil Tangki Air Seruduk Pemotor di Kudamati Satu Tewas, Sopir Kabur Tinggalkan Kendaraan

oleh
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang tewas dalam insiden kecelakaan lalulintas truk air tabrak pemotor boncengan di jalan terjal Kota Ambon, Kamis (27/10/2022) malam.  Sopir mobil tangki air itu kabur.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, insiden lakalantas yang terjadi di ruas Jalan Farmasi Atas kawasan Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe.

Akibat insiden lakalantas ini, Aksioma Robert Imanuel Fransz alias Ari (25) warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Ambon tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas merupakan boncengan sepeda motor Jupiter Z DE 2625 LB, yang diboncengi Orlando Louis (22), warga Kelurahan Benteng.

Korban tewas akibat alami luka parah disekujur tubuhnya. Sementara rekannya, Orlando, alami luka lecet.

Sementara truk air disopiri Ino, (belum diketahui identitas lengkap) yang hingga Jumat (28/10/2022) pagi masih buron setelah insiden nahas yang terjadi Kamis malam itu. Saat kejadian, di truk air ini juga terdapat kenek bernama Richard Takaria (47).

“Kecelakaan lalulintas ini mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Aksioma Robert Imanuel Fransz alias Ari, boncengan sepeda motor Jupiter Z,”terang Ipda Moyo Jumat pagi.

Menurut keterangan korban selamat, saksi Orlando, pengendara sepeda motor Jupiter Z, awalnya ia menjemput Aksioma di Dusun Kezia.

Saat berkendara menuju rumah korban di Keluratahan Benteng tepatnya di lokasi kejadian, ruas jalan Farmasi Atas, saksi merasakan seperti ada angin besar dari arah belakang kendaraannya.

Rupanya truk air yang melaju ke arah mereka dan langsung seruduk sepeda motornya.

Saksi Orlando yang penasaran kemudian melihat ke arah belakang, ternyata sebuah mobil tangki air meluncur dengan cepat ke arah saksi dan korban.

Seketika itu juga mobil tersebut langsung menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai saksi Orlando.

BACA JUGA :  BMKG Rilis Peringatan Dini Hujan Lebat Dan Disertai Angin Kencang

“Saksi serta korban langsung terjatuh dan pada saat itu juga saksi melihat korban terpental jatuh dan langsung meninggal ditempat,”beber Ipda Moyo mengutip keterangan saksi Orlando.

Sementara menurut saksi Richard Takaria, saksi bersama sopir mobil tangki air, Ino awalnya melakukan pengisian air di kawasan Karang Tagepe.

Sekembali dari Karang Tagepe, truk air ini hendak menuju tempat pengisian air di Wainitu.Di perjalan itulah ketika turuni jalan terjal di TKP, diduga rem truk air blong, sehingga sopir panik tak dapat kendalikan laju truk berujung tabrak pemotor boncengan di depannya.

Saksi juga mengaku ia pun panik akibat insiden itu dan langsung membuka pintu truk dan loncat keluar.

“Saksi mengatakan mobil (truk air) dalam keadaan laju yang kemungkinan menurut saksi kendaraan mengalami rem blong,”terangnya lagi mengutip keterangan saksi Richard.

Kedua kendaraan itu juga alami kerusakan akibat insiden lakalantas tersebut. Kasus lakalantas ini telah ditangani langsung oleh Satantas Polresta Ambon.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.