Widya Optimis Maluku Raih Juara Umum Pesparani Nasional di Kupang

oleh
oleh
Ketua Kontigen Pesparani Maluku yang juga istri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad menyapa anggota kontingen Provinsi Maluku yang akan mengikuti Pesparani katolik Tingkat Nasional II di Kupang, NTT, Rabu (26/10/2022) FOTO : Biro Adpim Setda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kontingen Provinsi Maluku menyatakan optimisme meraih juara umum pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat Nasional II di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 28 Oktober hingga 2 November 2022.

“Saya sangat yakin mudah-mudahan dengan ijin Tuhan Yang Maha Kuasa, Maluku bisa meraih juara umum. Tidak ada yang tidak mungkin karena semua adalah kehendak Tuhan,” kata Ketua Kontingen Pesparani Maluku Widya Pratiwi Murad saat dihubungi dari Ambon, Kamis (27/10/2022).

Widya yang juga istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu menyatakan senang melihat seluruh kontingen Maluku yang berjumlah 36 orang telah berada di Kupang untuk mengikuti pembukaan dan perlombaan yang akan dimulai pada 28 Oktober 2022.

Widya yang juga merupakan Ina Latu Maluku bersama sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkot Ambon memberikan dukungan dan dorongan kepada seluruh anggota kontingen yang akan berlomba untuk menjaga kesehatan, serta terus berlatih untuk meningkatkan kesiapan menghadapi perlombaan.

Ia juga menyatakan rasa syukur mendapatkan kepercayaan oleh umat Katolik di Maluku sebagai pimpinan kontingen.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan keluarga atas kesempatan yang diberikan, mudah-mudahan apa yang diniatkan diberkati Tuhan, dan kita semua diberikan kesehatan mengikuti seluruh pertandingan ini hingga selesai,” katanya.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Maluku, Pastor Agus Arbol mengatakan, Maluku mengikuti seluruh mata lomba yang dipertandingkan di Pesparani II baik secara langsung maupun daring.

Mata lomba yang diikuti yakni Mazmur anak, remaja, OMK dan dewasa, bertutur Kitab Suci anak, paduan suara anak, remaja gregorian, dewasa gregorian, perempuan, OMK dan paduan suara dewasa campuran.
Sebanyak 36 peserta telah berada di kupang untuk mengikuti lomba kategori tatap muka Paduan Suara Dewasa Campuran (20 orang), Mazmur anak, remaja, OMK dan dewasa, Tutur Kitab Suci kategori anak serta Cerdas Cermat Rohani kategori yaitu kategori anak dan remaja.

BACA JUGA :  Virus Corona, Sekretariat DPRD Maluku Bagi Sembako Dan Masker ke Tukang Ojek

Sedangkan untuk kategori yang dilombakan secara non tatap muka, LP3KD hanya mengirimkan video hasil lomba Pesparani tingkat provinsi di Kota Tual.

Kategori yang dilombakan secara virtual yakni Paduan Suara Anak, Paduan Suara Remaja Gregorian, Paduan Suara OMK Campuran, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian.

Seluruh peserta yang mewakili Maluku di Pesparani Nasional di Kupang merupakan hasil audisi dan seleksi ulang peraih Champions dan gold di Pesparani Katolik ke-IV tingkat Provinsi di Kota Tual, dan telah menjalani pemusatan latihan sejak 10 Oktober 2022.

Kontingen Maluku pada ajang Pesparani Katolik Nasional I yang berlangsung di Ambon tahun 2018 meraih juara umum III dengan perolehan 1 champion dan 9 gold dari 13 jenis lomba yang dipertandingkan.

Pewarta : Jimmy Ayal/Antara
Editor : Heru Dwi Suryatmojo

No More Posts Available.

No more pages to load.