Wagub Orno Minta Pemuda Maluku Lebih Kreatif dan Inovatif

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi Maluku menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ke 94 tahun di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (28/10/2022).

Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Nataniel Orno menjadi inspektur upacara. Wagub Orno  meminta pemuda ikut berperan aktif dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah.

“Pemuda harus berperan aktif terutama memberikan masukan positif untuk kemajuan pembangunan di provinsi maupun 11 kabupaten/kota di Maluku,” kata Wagub dilansir dari Antara.

Wagub meminta seluruh generasi muda di daerah Maluku lebih kreatif dan inovatif untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pemuda juga diminta menghimpun berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah, termasuk mencari cara penyelesaian yang lebih bijaksana dan tepat.

Terkait tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 “bersatu bangun bangsa”, dinilai Wagub sebagai sebuah pesan mendalam yang harus diwarisi seluruh komponen untuk mewujudkan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan demi pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Tema tersebut dinilai sebagai pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Tema tersebut menjadi semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah.

Sebagai penerus masa depan bangsa, para pemuda yang tergabung dalam ormas pemuda juga diimbau untuk membangun komunikasi dan kolaborasi bersama pemerintah daerah di berbagai aspek kehidupan, termasuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ke depan para pemuda yang akan meneruskan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI, termasuk mempererat rasa persaudaraan di Maluku yang dibingkai dalam pranata sosial Pela – Gandong,” katanya.

BACA JUGA :  GP Ansor Kutuk Aksi Keji Penembakan Jamaah Salat Jumat di New Zealand

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.