Pemuda Soabali Gelar SGT, Turnamen Mobile Legend

oleh
Para Tim juara, Juara 1 Tim PARTYAN GANTENG, Juara 2 REVOLUTION dan Juara 3 Madatser usai kejuaraan game online Soabali Garuda Tournament, (29/10).FOTO: Tim SGT

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemuda Soabali Kota Ambon menggelar Soabali Garuda Tournament mobile legend. Pada grand final yang berlangsung selama 28-29 Oktober itu terdapat tiga juara.

Tournament game online mobile legend ini merupakan yang kali pertama diadakan oleh pemuda Soabali. Ini sebagai upaya mereka memfasilitasi anak muda yang hobi bermain game dengan teknik bermain yang tepat.

Suasana babak final hari pertama tournament SGT

Nantinya keterampilan tersebut terlihat dari adanya bibit-bibit baru yang dapat melaju pada kejuaran esport yang diselenggarakan oleh IESPA (Indonesia Esport Association).

“Soabali Garuda Tournament ini dalam rangka fasilitasi anak-anak muda pada kegiatan yang positif. Pasti ada bibit-bibit baru untuk ikut kejuaran esport,” kata Ketua Panitia Soabali Garuda Tournament Season 1 Salman Al Farisi.

Menurutnya kecanggihan teknologi dan akses gawai yang mudah tidak melulu berdampak negative. Kehadiran game online dapat dibawa menjadi sebuah kegiatan positif. Apalagi sekarang sudah ada kejuaraan nasional resmi bagi para gamers.

IESPA menjadi wadah sekaligus sponsor yang mendukung kegiatan Soabali Garuda Tournament Season 1 ini.

Kegiatan yang diadakan di salah satu rooftop yang ada di kawasan Soabali itu meloloskan tiga tim juara. Juara 1 Tim PARTYAN GANTENG, Juara 2 REVOLUTION dan Juara 3 MADATERS.

Masinh-masing tim terdiri dari lima hingga enam orang.

Untuk juara pertama membawa pulang piala bergilir SGT, medali 1st, medali MVP, trophy, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 1.500.000.

Juara 2 mendapat Medali 2nd,trophy, sertifikat dan uang tunai Rp 1.000.000. Juara 3 membawa pulang medali. Trophy sertifikat dan uang tunia Rp 500.000.

“Hasilnya sangat baik dan begitu antusias. Target kami itu 32 tim tapi yang dafatr sampai 40 tim,” lanjutn Liem yang juga salah seorang pemuda penggerak di Soabali.

BACA JUGA :  Update Vaksinasi : Sasaran Tervaksinasi di Maluku Bertambah Begitu Juga Yang Gagal

Hal ini membuktikan minat positif anak muda yang besar terhadap game. Pihaknya berencana untuk menggelar tournament serupa dengan target dan kapasitas lebih besar.

Untuk itu dia berharap kedepan aka nada dukungan dari berbagai pihak untuk membuka ruang positif bagi anak muda.

“Untuk kegiatan ini katong dapat dukungan juga dari bapak Hendrik Lewerissa, anggota DPR RI serta sponsor toko Bandung Jaya, Good Day Coffee dan Telkomsel yang mendukung katong kegiatan ini,” tandasnya.

Penulis : Priska Birahy

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.