Bandara Pattimura Ambon Kembali Buka Sentra Vaksinasi Covid-19

oleh
oleh
Sentra vaksinasi COVID- 19 kembali hadir melayani calon penumpang di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon mulai 4 November 2022. ANTARA/HO- Angkasa Pura Bandara Pattimura Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bandara Internasional Pattimura Ambon kembali membuka sentra layanan vaksinasi Covid-19. Sentra vaksinasi yang berada di Terminal Bandara ini dibuka Jumat (4/11/2022) untuk melayani calon penumpang di Bandara Pattimura.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Pribadi Maulana mengatakan, penyediaan Sentra Vaksinasi di Bandara Pattimura bekerja sama dengan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Ambon.

Lokasi Sentra Vaksinasi ada di area perkantoran lobi terminal keberangkatan, dengan jam layanan mulai dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIT.

“Sentra Vaksinasi tersebut melayani vaksin dosis satu, dua dan ketiga atau booster, dengan jenis vaksin yang tersedia adalah Pfizer,” kata Maulana.

Untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi di Bandara Pattimura Ambon, ada beberapa syarat dan ketentuan. Yakni, menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan tiket penerbangan sesuai dengan dengan jadwal penerbangan.

Selain itu melakukan vaksinasi di bandara, satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini, akan mendukung implementasi aturan perjalanan dengan transportasi udara dan mempermudah Pelaku Perjalanan orang Dalam Negeri (PPDN) untuk melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara,” jelas Maulana.

PPDN menggunakan transportasi udara wajib mengikuti ketentuan yakni menggunakan aplikasi PeduliLindungi dalam melakukan perjalanan dalam negeri dan PPDN sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Agus Salim

BACA JUGA :  Walikota Ambon Teken MoU Smart City, Ini Tujuannya

No More Posts Available.

No more pages to load.