Sesosok Mayat Ditemukan di Kolong Pelabuhan ASDP Namlea

by
Jasad korban saat dievakuasi pasca ditemukan di kolong dermaga ASDP NAmlea, Minggu (5/11/2022). Foto : Humas Polres Pulau Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok mayat laki-laki ditemukan di bawah dermaga Pelabuhan ASDP Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (5/11/2022). Saat ditemukan, wajah korban tak dapat dikenali karena sudah alami pembusukan.

Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Jamaludin menjelaskan, mayat tersebut ditemukan dalam posisi tengkurap pada sebuah batu kolong dermaga ASDP Namlea.

Belakangan terungkap, identitas dari sesosok mayat pria tersebut adalah Anwar (35), warga asal Lingkung 5 Desa Bombanawulu Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh saksi Baim Buton (40), seorang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Namlea.

Saat itu, saksi Baim berniat memindahkan perahu sampan miliknya yang berada di sisi kiri dermaga pelabuhan ASDP untuk dipindah ke jembatan kayu dekat pintu masuk pelabuhan.

Saat lewati bagian bawah dermaga, saksi melihat ada sesosok mayat posisi tengkurap di atas batu. Saksi kemudian melaporkannya kepada saksi Mua Buton, seorang petugas Pelabuhan ASDP Namlea dan  selanjutnya melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

“Saat ditemukan, wajah tidak dapat dikenali, sudah mengalami pembusukan, ada dompet dan KTP serta Kartu vaksin dan uang Rp 50 ribu,”bebernya menjawab Terasmaluku.com Minggu (6/11/2022) dikonfirmasi dari Ambon via seluler.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSU Namlea untuk dilakukan visum et repertum.

Sementara terkait hasil visum masih menunggu laporannya. “Untuk hasil sementara belum ada indikasi ke arah ada tanda-tanda kekerasan, namun masih menunggu hasil visum,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Meski Alami Insiden Kandas, KM. Tidar Tak Alami Kerusakan Fatal

No More Posts Available.

No more pages to load.