Biro SDM Polda Maluku : Bhabinkamtibmas Harus Bisa Pecahkan Hambatan Berkomunikasi Dengan Warga

oleh
oleh
Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, melakukan kegiatan peningkatan kemampuan interpersonal skill bagi Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan pihak PGSD Unpatti Ambon yang berlangsung di aula Gedung PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Senin (7/11/2022). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, melakukan kegiatan peningkatan kemampuan interpersonal skill bagi Bhabinkamtibmas di Provinsi Maluku. Kegiatan itu bekerjasama dengan pihak PGSD Unpatti Ambon.

Kegiatan yang digelar secara hybrid dan dipusatkan di aula Gedung PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon ini dibuka oleh Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny. Y. Putro, SIK., M.Si, Senin (7/11/2022).

Hadir dalam kegiatan itu Wadir Binmas Polda Maluku, Dekan FKIP Unpatti Ambon, Prof. Dr. I.H. Wenno, M. Pd., Kabag Psikologi Biro SDM Polda Maluku, para fasilitator dari PGSD Unpatti Ambon, dan satu peserta perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polres jajaran, serta sisanya mengikuti melalui zoom metting.

“Saat ini Polri sedang menghadapi tantangan yang cukup berat. Usaha-usaha yang dilakukan oleh pimpinan Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dicederai oleh oknum anggota Polri yang bertentangan dengan aturan dan norma masyarakat,” kata Kombes Pol Denny.

Tindakan oknum Polri tersebut, lanjut Denny, telah berdampak pada menurunnya indeks kepercayaan masyarakat. Salah satu program yang dilakukan untuk memulihkan kepercayaan masyarakat adalah dengan pengembangan sumber daya manusia unggul melalui program peningkatan kemampuan komunikasi publik.

“Program peningkatan kemampuan komunikasi publik, yang dijabarkan secara kongkrit melalui peningkatan kemampuan interpersonal skill bagi Bhabinkamtibmas Polda Maluku,” katanya.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, Denny mengaku diperlukan kemampuan interpersonal yang baik guna memahami permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Olehnya itu, Denny menekankan beberapa hal untuk diperhatikan para Bhabinkamtibmas. Diantaranya Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menguasai keterampilan dalam membina hubungan interpersonal yang empatik, saling percaya, kredibel dan fleksibel dengan masyarakat.

“Diskusikan dan pecahkan hambatan hambatan dalam komunikasi dengan masyarakat yang anda alami di forum ini. Praktekan pengetahuan dan ketrampilan yang anda dapatkan dengan etika yang humanis kepada masyarakat,” pintanya. (HUMAS POLDA MALUKU)

BACA JUGA :  Peserta JKN-KIS Bisa Nikmati Pemeriksaan Papsmear Gratis di Prodia Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.