Perkosa Bocah 9 Tahun, Kakek Ini Ditangkap Aparat Polresta Ambon

oleh
Tersangka SM (74).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang bocah perempuan usia 9 tahun di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon diperkosa seorang kakek. Kakek berusia 74 tahun inisial SM itu pun ditangkap polisi. SM kini mendekam di bui Polresta Ambon.

BACA JUGA : Sesosok Mayat Ditemukan di Kolong Pelabuhan ASDP Namlea

Kasat Reskrim Polresta Ambon, AKP Mido Manik kepada Terasmaluku.com Senin (7/11/2022) mengatakan, SM sudah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana persetubuhan terhadap anak.

Mido menjelaskan, kasus pemerkosaan bocah 9 tahun berinisial A oleh tersangka SM dilaporkan oleh ibu korban berinisial B.

Korban diperkosa tersangka pada Senin (31/10/2022) di rumah tersangka yang terletak di salah satu kampung pada Kecamatan Leihitu. Korban masih kerabat tersangka dan berdomisili di kampung yang sama.

Perbuatan tersangka ini terbongkar usai ibu korban dimintai segera pulang ke rumah oleh seorang tetangga. Saat itu tetangga yang melapor itu melihat korban ada di dalam rumah tersangka.

Ibu korban pun langsung bergegas menuju rumah tersangka untuk mengecek korban, namun ternyata korban sudah tak ada di rumah tersangka. Ibu korban lantas pulang ke rumah.

Tak lama kemudian korban pulang ke rumah dan ibu korban langsung menanyakan kepada korban perihal apa yang terjadi di rumah tersangka. Korban lantas buka mulut dan memceritakan kelakuan bejat yang dilakukan tersangka terhadapnya.

Kasat Reskrim Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Mido Manik. Foto : Dok. Terasmaluku.com

“Tidak lama kemudian korban pulang ke rumah pelapor lalu pelapor menanyakan kepada korban tentang apa yang terjadi pada saat korban berada di rumah tersangka kemudian korban menceritakan (perbuatan tersangka),”terang Mido Senin dini hari via seluler.

Tak terima perbuatan bejat yang dilakukan tersangka terhadap anaknya, ibu korban langsung polisikan tersangka ke Polresta Ambon keesokan harinya, Selasa (1/11/2022).

BACA JUGA :  Merambah Prospek Ambon City of Music, Bulir Percakapan Bersama Dr G Budi Subanar

Kamis (3/11/2022), tersangka SM pun ditangkap Unit Buru Sergap (Buser) dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Ambon pada Kamis (3/11/2022).

“Pada hari Kamis, 3 November 2022 telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka SM,”sambungnya.

Kakek tersangka pemerkosaan bocah 9 tahun itu terancam dihukum penjara 15 tahun paling lama karena dijerat dengan Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang Undang.

“Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.