Pakai Mobil Box Selundupkan 1,1 Ton Miras Sopi dari Pulau Seram, Tapi Ketahuan Juga dan Langsung Disita Polisi

oleh
Personel Polsek Salahuru saat menyita 1.100 liter miras sopi selundupan dari Pulau Seram yang diangkut sebuah mobil Box. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat kepolisian jajaran Polresta Ambon kembali menyita minuman keras tradisional jenis sopi yang diselundupkan dari Pulau Seram. Kali ini, sebanyak 1,1 ton miras sopi disita polisi Polsek Salahutu. Liciknya, miras sopi diselundupkan pakai mobil box.

BACA JUGA : Kejati Maluku Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Anggaran Makan Minum Nakes RSUD Haulussy, Ini Nilai Kerugian Negaranya

Miras sopi tersebut disita personel Polsek Salahutu dari sebuah mobil box di pintu keluar area Pelabuhan Penyeberangan ASDP Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Selasa (8/11/2022) saat personel polsek lakukan razia terhadap barang bawaan penumpang kendaraan roda empat maupun kendaraan roda enam yang baru tiba di Pulau Ambon.

Mobil Box yang dikemudikan Doli Kelelawar ini sebelumnya naik dari pelabuhan penyeberangan ASDP Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

1.100 liter atau 1,1 ton miras sopi ini dikemas dalam 15 karung ukuran 50 kg.

Barang Bukti 1.100 liter kiras sopi yang disita dari mobil box DE 8491 MU. Foto : Humas Polresta Ambon

“Dari razia yang dilakukan terhadap barang bawaan penumpang kendaraan roda empat maupun kendaraan roda enam yang baru tiba dari dermaga Penyeberangan Waipirit, di temukan barang titipan penumpang berupa miras tradisional jenis sopi pada mobil Box dengan Nomor Polisi DE 8491 MU kurang lebih berjumlah 1.100 Liter (1,1 ton),”kata Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo Selasa di Ambon.

Namun siapa pemiliknya belum diketahui, karena pengemudi mobil Box, Dodi Kelelawar yang merupakan warga Waipia, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah ini mengaku sopi itu merupakan barang titipan.

Barang bukti 1,1 ton miras sopi selundupan iti kemudian langsung diamankan ke kantor Polsek Salahutu untuk dimusnahkan.

Razia miras rutin dilakukan polisi Polsek Salahutu untuk menekan tingkat peredaran miras guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

BACA JUGA :  Datang Ke Ambon, Prabowo Sebut Masalah Terbesar di Indonesia Yaitu Ketimpangan

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya razia tersebut yaitu untuk menekan tingkat peredaran miras tradisional, sekaligus dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif secara umum di wilayah hukum Polsek Salahutu,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.