Jenguk Warga Yang Sakit, Bhabinkamtibmas Desa Lohiatala Beri Semangat

by
Bhabinkamtibmas Desa Lohiatala, Aipda A.M. Rumakat, menjenguk warga binaannya yang mengalami sakit, Kamis (10/11/2022). Adalah Ibu Yakoba Tuhuter, warga Desa Lohiatala, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Bhabinkamtibmas Desa Lohiatala, Aipda A.M. Rumakat, menjenguk warga binaannya yang mengalami sakit. Adalah Ibu Yakoba Tuhuter, warga Desa Lohiatala, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Rumakat menjenguk ibu 64 tahun itu yang mengalami sakit di rumahnya, Kamis (10/11/2022). Ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga binaannya.

Ibu Yakoba sendiri diketahui mengalami sakit stroke. Kurang lebih 8 tahun, ia tak bisa berjalan.

“Ibu Yakoba sudah kurang lebih 8 tahun tidak bisa berjalan. Beliau sudah berobat ke mana-mana namun tidak ada perubahan. Sehingga beliau dan suami memilih untuk istirahat di rumah,” kata Rumakat.

Rumakat mengaku saat menjenguk warganya tersebut, ia memberikan motivasi agar tetap semangat dan berusaha untuk sembuh.

“Saya memberikan motivasi dan semangat kepada ibu Yakoba agar tidak putus asa dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tetap semangat dan selalu mendekatkan diri dengan Sang Pencipta Tuhan Semesta Alam,” jelasnya.

Aksi yang dilakukan tersebut, kata Rumakat juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaannya. Hal ini juga sekaligus untuk menyerap berbagai informasi, dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Tujuan giat ini adalah melakukan silaturahmi dengan warga binaan, menciptakan hubungan harmonis, mendekatkan diri dan menyerap informasi dari masyarakat,” pungkasnya.

Liputan: Fadli Bufakar

Editor  : Husen

BACA JUGA :  KESDM, SKK Migas–INPEX dan PERMATA Dorong Multiplayer Effect Blok Masela di Kepulauan Tanimbar

No More Posts Available.

No more pages to load.