Situasi Sudah Kondusif, Kapolda Maluku Pastikan Proses Hukum Penyebar HOAX Provokatif Atas Konflik Warga di Malra

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif saat diwwancarai di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (14/11/2022). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif memastikan pihak kepolisian akan menindak tegas pelaku provokatif yang dengan sengaja menyebarkan informasi-informasi hoax atas konflik antar warga dua desa di Maluku Tenggara, apalagi hingga saat ini situasinya sudah aman dan kondusif.

Sebagaimana diketahui, Sabtu akhir pekan kemarin, bentrokan antara warga Desa Elat dan Bombai di Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara terjadi yang berujung menelan dua korban jiwa, 34 korban luka-luka termasuk dua personel Polri serta juga akibatkan rumah warga hingga dua bangunan sekolah rusak dibakar.

BACA JUGA : Kapolda Maluku : Jangan Ada Lagi Konflik dan Pertikaian

“Sudah, doakan nanti kita sedang ada juga melakukan tindakan hukum bagi yang provokatif ini, hanya kita inginkan masyarakat dengan bijak dan cerdas dalam menerima informasi,”tutur Kapolda saat diwawancarai wartawan di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin sore usai mengikuti pertemuan rekonsiliasi Pelauw-Kariu.

Mantan Kapolda NTT ini juga meminta awak media tidak ikut menyebar berita hoax yang bersifat provokatif, tapi jauh lebih baik diinformasikan ke pihak kepolisian untuk diambil ditindaklanjuti dengan langkah hukum.

“Jangan dishare kembali kalau ada yang seperti itu (hoax) kalau tidak akurat, lebih baik konsultasikan dengan kita nanti kita pasti akan ada kita ambil langkah hukum,”ingatnya.

Dikatakan Kapolda, situasi keamanan pasca bentrokan Sabtu kemarin makin kondusif dan terkendali.

Orang nomor satu di Polda Maluku ini juga berharap tidak adalagi konflik antar warga.

“Semua sudah berproses dengan baik disana (Malra), mohon doanya saja, dukung supaya jangan ada lagi,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Terbitkan Tiga Peraturan, BPJS Kesehatan Fokus Pada Peningkatan Mutu Layanan dan Efektivitas Pembiayaan

No More Posts Available.

No more pages to load.