Pemkot Akan Jadikan Area Ambon Plaza Lokasi Pelayanan Publik

oleh
oleh
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan rapat koordinasi penyiapan Mal Pelayanan Publik di Kota Ambon ANTARA/Penina F Mayaut.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berupaya untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat dengan menyiapkan Mal Pelayanan Publik.

“Kami telah merencanakan dan mempersiapkan mal pelayanan publik, agar masyarakat bisa mengakses perijinan dan pelayanan cukup di satu lokasi,” kata Asisten II Pemkot Ambon, Fahmy Salatalohy, Selasa (15/11/2022) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan, tahap awal sementara dilakukan penyiapan tempat untuk melayani warga Kota Ambon yakni di pusat perbelanjaan Ambon Plaza.

Dalam waktu dekat, Ambon plaza akan direnovasi, selanjutnya Pemkot Ambon akan meminta satu area yang akan dijadikan tempat pelayanan publik, guna mempermudah warga yang hendak mengakses pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) hingga mengurus perizinan.

“Seluruh perijinan baik usaha retribusi hingga Adminduk dilakukan di mal pelayanan publik yang terintegrasi dengan sistem yang diterapkan smart city, ” katanya.

Fahmy menjelaskan, semua tahapan akan diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman dokumen komitmen bersama antara Pemkot Ambon dan Kemenpan RB.

“Setelah MOU ditandatangani maka ditindaklanjuti dengan tahapan pengembalian aset Ambon Plaza ke Pemkot Ambon dan akan ditangani oleh pihak ketiga,” ujarnya

Pihaknya berharap, dengan adanya pembenahan yang dilakukan oleh Pemkot Ambon mendapat dukungan dari masyarakat untuk mempercepat pelayanan.

“Mal Pelayanan Publik ini bukan hanya menyatukan layanan secara fisik, tetapi terutama secara sistem. Sehingga, terjadi penyederhanaan dalam pengelolaan data dan informasi dalam proses pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Budi Santoso

BACA JUGA :  HUT ke 21, Kepala BNN Maluku : Harus Jadi Momentum Membangkitkan Masyarakat Perang Lawan Narkoba

No More Posts Available.

No more pages to load.