Penjabat Walikota Jawab Isu Maju di Pilkada Kota Ambon 2024

oleh
oleh
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena memberi sambutan saaf pembukaan mini expo UMKM di Taman Pattimura Ambon, Selasa (6/9/2022). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena menegaskan dia tidak memiliki kepentingan apa-apa di Kota Ambon. Kepentingannya saat ini hanya bekerja sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat Walikota.

Bodewin Wattimena menegaskan hal ini menjawab isu pencalonan dirinya sebagai Walikota Ambon pada Pemilukada 2024 nanti.

“No comment soal itu (pencalonan), tapi supaya masyarakat tahu saya bekerja selama satu tahun sebagai penjabat Wali Kota Sesuai SK Mendagri,” kata Bodewin Wattimena, Selasa (15/11/22) usai Melantik Raja Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe di Balai Kota Ambon, dikutip dari situs Pemkot Ambon.

BACA JUGA : Popmal IV, Kota Ambon Target Juara Umum

Wattimena mengatakan selaku orang beriman, ia bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa telah memberikan berkat sebagai Penjabat Walikota. Oleh sebab itu dirinya tidak akan melangkahi kehendak Tuhan.

“Tuhan beri amanah buat saya untuk memimpin kota ini sebagai penjabat, oleh karena itu saya akan bekerja sesuai tugas yang diberikan,” ungkapnya.

Wattimena menjelaskan, selaku putra daerah Kota Ambon, ia ingin mengabdikan diri untuk memajukan Kota Ambon dalam porsi sebagai Penjabat Walikota hingga berakhir masa tugas di tahun depan.

“SK saya sampai 24 Mei 2023, diperpanjang (oleh Mendagri) saya bersyukur, jika tidak saya pun tetap bersyukur,” tambahnya.

Wattimena menegaskan, selaku penjabat Walikota Ambon, ada 11 Program Prioritas yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan ke pemerintah pusat.

Wattimena juga mengatakan, apa yang dilaksanakan saat ini masih berfokus pada bagaimana upaya peningkatan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

“Sejak dilantik sebaagai penjabat Wali Kota, semua program prioritas terus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan setiap 3 (tiga) bulan kepada Mendagri,” jelasnya.

Wattimena yang juga Sekwan DPRD Maluku ini berharap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Walikota, ia akan didukung oleh semua elemen masyarakat.

BACA JUGA :  FOTO : Ketua Tim Pemenangan SANTUN Terima Surat Tanda Terima Pendaftaran dari Ketua KPU Maluku

Bodewin Wattimena dilantik sebagai Penjabat Walikota Ambon oleh Gubernur Maluku Murad Ismail di Lapangan Merdeka Ambon pada  Selasa 24 Mei 2022. Bodewin mengisi kekosongan jabatan Walikota Ambon yang berakhir pada saat itu.

Belakangan. Bodewin Wattimena diisukan maju dalam Pilkada Kota Ambon tahun 2024 nanti.

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.