Ada 2.000 Atlet Siap Berlaga di Popmal IV

by
Maskot Popmal 2022 (ANTARA/HO-KONI Maluku)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pesta Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV Tahun 2022, Kamis (17/11/2022) resmi mulai digelar di Kota Ambon. Popmal diikuti peserta dari 11 kabupaten dan kota se Maluku.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku menyebutkan ada 2.000 atlet dari 11 kabupaten kota se Maluku siap bertanding di Popmal yang dipusatkan di Kota Ambon

“Peserta sampai saat ini berjumlah 2.000 atlet dari 11 kabupaten dan kota. Semuanya sudah siap bertanding dan sudah tiba di Kota Ambon, tersisa Aru dan Kota Tual yang akan tiba Kamis pagi,” kata Humas KONI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy di  Rabu (16/11/2022).

Izaac menyebutkan, cabang olahraga yang akan diikuti sebanyak 17. Diantaranya, ada atletik, karate, bola voli, basket, tinju, panjat tebing, wushu, kempo, taekwondo, tenis meja, pencak silat, renang, futsal, dan catur.

“Jadi kami menggelar Popmal itu adalah untuk mencari bibit-bibit atlet untuk diikutsertakan pada Pra Pon yang akan berlangsung pada 2023 nantinya,” katanya.

Ia mengaku, dari Pra Pon ini Maluku optimis untuk merebut tiket menuju PON yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 2024 mendatang.

“Selain itu kami KONI Provinsi Maluku juga mulai melihat atlet-atlet muda untuk dipersiapkan  ke PON 2028 di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT),” ungkap Izaac.

Popmal dibuka di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/11/2022) dan dihadiri langsung Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Pada pembukaan, peserta Popmal akan beriringan dari Sirimau, Soya, hingga ke Lapangan Merdeka Ambon.

Oleh : Winda Herman
Editor :

BACA JUGA :  Pengujian UU Hak Cipta di MK, Otto Hasibuan Hadirkan Pakar HTN Fahri Bachmid sebagai Ahli

No More Posts Available.

No more pages to load.