Dua Orang Anak Dibawah Umur di Kabupaten Buru Selatan Dianiaya Tiga Petani

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur terjadi di Kabupaten Buru Selatan. Dua orang anak dibawah umur di Desa Waeteba, Kecamatan Waesama, dianiaya tiga orang petani.

Korban penganiayaan masing-masing Rusdi Kasman Alor (16) seorang pelajar dan Samahum Bahta. Korban merupakan warga Desa Waeteba.

Kapolres Buru Selatan, AKBP Agung Gumilar dikonfirmasi Jumat (18/11/2022) membenarkan kasus penganiayan anak dibawah umur yang terjadi di Bursel tersebut.

Dijelaskannya, kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur ini terjadi pada Selasa (15/11/2022) malam sekira pukul 22.00 WIT.

Kapolres Buru Selatan, AKBP M Agung Gumilar. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

“Iya benar, yang di Waeteba itu kan,”jawabnya dikonfirmasi Terasmaluku.com via seluler.

Ketiga pelaku penganiayaan anak dibawah umur ini yakni Kardi Rumakat dan Fandi Rumakat warga Desa Simi Kecamatan Waesama dan Majid Boy warga Desa Ulima Kecamatan Ambalau yang sementara waktu berdomisili di Desa Simi. Ketiganya petani.

“Korban sejumlah dua orang yang merupakan warga Desa Waeteba, Rusdi Kasman Alor umur 16 Tahun dan Samahun Bahta,”ungkapnya.

Akibat dianiya tiga orang petani, korban Rusdi Kasman Alor alami luka robek pada bagian kepala sisi kiri, sedangkan korban Samahun Bahta alami nyeri pada pinggang dan rusuk kiri.

Pihak korban kemudian laporkan kasus penganiayaan ini ke Polsek Waesama sehari setelahnya yakni pada Rabu (16/11) dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 08 / XI / 2022 / Spkt /Polsek Waesama / Polres Buru Selatan / Polda Maluku.

Hal ini lantaran wilayah Kecamatan Waesama mengalami gangguan jaringan komunikasi dalam 3 hari terakhir dan jarak Desa Waeteba dengan Polsek Waesama sekitar 25 Km dan kondisi itu diperparah lagi engan kondisi jalan yang rusak serta bentangan sungai yang tidak ada jembatan serta tidak tersedianya angkutan umum sehingga personel kepolisian Polsek Waesama datangi para korban.

BACA JUGA :  Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Kunci Hindari Gelombang Kedua

“Pelaku atas nama Kardi Rumakat sudah diamankan,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.