Makanan Yang Santap Siswa SMA Negeri Siwalima Ambon Berujung Peristiwa Keracunan Disediakan Pihak Ketiga

oleh
Siswa SMA Negeri Siwalima Ambon yang mengalami keracunan mendapat perawatan medis di ruang sekolah oleh petugas medis, Jumat (18/11/2022). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menu makanan yang diduga jadi penyebab puluhan siswa SMA Negeri Siwalima  Ambon keracunan hingga harus mendapatkan perawatan medis Jumat (18/11/2022) rupanya disediakan pihak ketiga atau katering.

BACA JUGA : Puluhan Siswa SMA Negeri Siwalima Ambon Keracunan, Korban Mendapat Cairan Infus

“Pihak ketiga, sistim tender,”jawab Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus dikofirmasi Jumat sore terkait pihak yang menyediakan menu makanan untuk para siswa di SMA Negeri Siwalima.

Hanya saja, siapa pihak ketiga dimaksud, Kapolsek mengaku belum mengetahui.

BACA JUGA : Sederet Makanan Yang Disantap Puluhan Siswa SMA Negeri Siwalima Ambon Hingga Keracunan

Menyinggung apakah sudah ada pihak orang tua siswa sekolah milik Pemerintah Provinsi Maluku itu polisikan pihak ketiga penyedia menu makanan, Kapolsek mengaku sampai dengan Jumat sore tadi belum ada.

“Belum ada,”sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Jumat pagi puluhan siswa pelajar SMA Siwalima di Kota Ambon bertumbangan akibat keracunan makanan.

Diduga puluhan siswa itu keracunan makanan yang mereka santap sehari sebelumnya saat makan siang bersama.

Para siswa yang keracunan ini alami mual-mual, pusing kepala, muntah dan buang-buang air alias sakit perut hingga tak sadarkan diri, sehingga harus mendapatkan perawatan medis di Unit Kesehatan Sekolah (UKS) hingga Puskesmas Nania.

“Dugaan sementara para siswa yang mengalami sakit keracunan diakibatkan oleh makanan pada saat makan siang bersama di ruang makan siswa pelajar pada hari Kamis 17 November 2022 dengan menu sayur bayam plus ikan goreng,”terang Kapolsek.

Puskesmas Nania lanjut Kapolsek sudah mengirim sampel makanan ke Laboratorium untuk memastikan hasil.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, menu makanan yang diperuntukan bagi siswa di SMA Negeri Siwalima melalui sistem tender lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

BACA JUGA :  Istri Pejabat Berpola Hidup Konsumtif, Dorong Suaminya Korupsi

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji yang dihubungi Jumat untuk mengkonfirmasi terkait hal ini belum berhasil terhubung.

Hingga berita ini dipublikasi, panggilan seluler maupun pesan singkat WhatApps yang dilayangkan terasmaluku.com belum diresponnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.