Kapal Layar Tanpa Awak Ditemukan Terdampar di Maluku Barat Daya, Ada Bendera Jerman di Dalamnya

oleh
Kapa layar tanpa awak ditemukan terdampar di Pulau Romang, MBD. Foto : istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah kapal layar asing ditemukan terdampar di perairan desa Jerusu, Kecamatan Kepulauan Romang, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Tak ada awak kapal saat ditemukan.

Pada bagian lambung kapal terdapat tulisan Guenness.

Kapolres MBD, ABKP Pulung Wietono yang dikonfirmasi Sabtu (19/11/2022) membenarkan temuan sebuah kapal layar tanpa awak terdampar itu di pesisir pantai Desa Jerusu. Kapal terdampar itu ditemukan warga setempat pada Kamis (17/11/2022) dua hari lalu.

Kapolres MBD, AKBP Pulung Wietono. Foto : Istimewa

“Iya, kami ada menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan kapal tanpa awak di daerah Pulau Romang,”tutur Kapolres via seluler dikonfirmasi Sabtu malam

Dijelaskannya, saat kapal ditemukan warga setempat, tak ada bendera negara asal kapal.

Hanya saja, begitu dicek ke bagian dalam kapal, ditemukan bendera negara Jerman.

“Untuk kapal tidak berbendera, namun saat dilakukan pengecekan di dalam kapal, petugas menemukan bendera Jerman di dalam kapal tidak dalam keadaan terpasang,”ungkapnya.

Atas temuan kapal asing tanpa awak ini, kata Kapolres menambahkan, personel gabungan tengah melakukan penyisiran di perairan sekitar lokasi temuan.

“Saat ini personil gabungan yang terdiri dari Polres MBD – Dinas Kesehatan Kabupaten – Basarnas – BPBD – Kodim 1511 Moa – Masyarakat Desa Jerusu, melakukan penyisiran di Pulau terdekat,”terangnya.

Namun dari penyisiran yang dilakukan personel gabungan hingga Sabtu malam, belum membuahkan hasil. “Untuk informasii lengkap dan lanjutnya akan saya sampaikan,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Sambut Natal 2022, Warga 19 Desa di Kabupaten Buru Selatan Kini Bisa Nikmati Listrik 24 jam

No More Posts Available.

No more pages to load.