Popmal, Kota Ambon Raih Medali Emas Pencak Silat Seni Ganda Putri

by
Cabang olahraga pencak silat kategori seni ganda putra oleh atlet Kota Ambon di ajang Polmal IV 2022, di GOR Leimena Lantamal, Ambon, Sabtu. (ANTARA/Winda Herman)

TERASMALUKU.COM-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Ambon berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga pencak silat kategori seni ganda putri di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV tahun 2022.

“Syukur Alhamdulillah kita bisa meraih medali emas pertama dari cabang olahraga pencak silat, besok akan masuk pada semifinal pada kategori tanding, dan 10 atlet kita semuanya masuk semifinal tersebut,” kata Ketua IPSI Ambon, Hendra Abubakar, Sabtu (19/11/2022) dikutip dari Antara.

Hendra mengaku akan tetap optimis ke depan hingga Popmal 2022 ini selesai, dan menargetkan memborong delapan hingga 10 medali emas pada kategori lainnya.

“Saya sendiri melihat Insya Allah ada peluang untuk Kota Ambon mendapatkan juara umum karena sampai saat ini dalam kategori tanding, semua lolos ke semifinal untuk hari besok,” ujarnya.

Sementara itu, dua atlet pencak silat putri asal Kota Ambon, Ayudia Hermawati Putri Ode dan Karmila Puspitasari Subroto menyatakan bangga bisa menyumbangkan medali emas dari Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV Tahun 2022 untuk Kota Ambon.

Ayudia dan Karmila berhasil menempati posisi pertama pada nomor seni ganda putri cabang olahraga pencak silat. Keduanya membawa Kota Ambon meraih satu medali emas.

“Jujur, kami sangat bangga bisa meraih juara dan menyumbangkan medali emas untuk Kota Ambon,” kata Ayudia yang bersama Karmila diwawancarai usai menerima medali di GOR Lantamal Ambon.

Menurut mereka, sebelum bertanding, keduanya telah bertekad untuk berusaha meraih juara dalam nomor seni ganda putri.

Apa lagi, saat mendengar hasil di nomor seni ganda putra, Kota Ambon hanya mampu meraih juara dua setelah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat keduanya semakin bertekad harus meraih juara.

BACA JUGA :  Kanker Payudara dan Upaya Pencegahan Dini Oleh Persit KCK Daerah XVI Pattimura

“Alhamdulillah, apa yang dicita-citakan terwujud. Kami bangga karena bisa membahagiakan pelatih, IPSI Kota, serta pemerintah dan masyarakat Ambon,” ungkap Ayudia.

Ia mengaku, sebelumnya telah menjadi juara pada dua kejuaraan yang digelar di Kota Ambon, salah satunya Wali Kota Cup. “Dengan prestasi itu, kami yakin kami bisa meraih juara di POPMAL ini,” tambah Karmila.

Ayudia dan Karmila menempati peringkat pertama pada nomor seni ganda putri cabor pencak silat dengan raihan nilai 552. Sedangkan juara dua diraih atlit dari Kabupaten SBB dengan nilai 548, dan juara ketiga diraih Kabupaten Malteng dengan nilai 542.

Sementara untuk nomor seni ganda putra, Kota Ambon hanya meraih juara dua medali perak dengan jumlah nilai 554. Sementara juara satu diraih atlet dari Kabupaten SBB dengan nilai 565, serta juara ketiga oleh Kabupaten Buru dengan nilai 549.

Oleh : Winda Herman
Editor :

No More Posts Available.

No more pages to load.