Sesosok Mayat Ditemukan Terapung di Perairan Kepulauan Aru

by
Jasad korban saat dievakuasi pasca ditemukan terapung di perairan antara Pelabuhan Yos Sudarso Dobo dan Pulau Lamerang, Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (22/11/2022). Foto : Humas Polres Aru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok mayat ditemukan terapung di perairan antara Pelabuhan Yos Sudarso Dobo dan Pulau Lamerang, Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (22/11/2022).

Kasi Humas Polres Kepulauan Aru. Iptu Fani Iwane mengatakan temuan mayat ini awalnya dilaporkan anggota piket Polsubsektor kawasan pelabuhan Yos Sudarso Dobo ke pers sat Polairud Polres Kepulauan Aru sekitar pukul 07.30 WIT.

Jasad korban kemudian dievakuasi Tim Gabungan dari lokasi temuan ke RSU Cendrawasih Dobo sekitar pukul 09.00 WIT.

Belakangan terungkap, korban diketahui bernama Asep Muamar Soleh (32), warga Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Korban seorang ABK KM. Colombia 12.

“Saat ditemukan, korban mengunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek, kemudian dievakuasi ke RSU Cendrawasih,”ungkapnya dikonfirmasi Terasmaluku.com via seluler dari Ambon, Selasa malam.

Menurut keterangan Nahkoda KM. Colombia 12, Slamet Handoko (41), korban sudah tak terlihat di kapal yang dinahkodainya itu sejak Minggu (20/11/2022) pagi.

“Keterangan yang didapatkan dari Nahkoda kapal tersebut, bahwa saudara Asep Muamar Soleh sejak tanggal 20 November 2022 pukul 06.00 WIT diketahui sudah tidak berada di KM. Kolombia 12,”sambungnya.

Terkait keberadaan korban yang sudah tak diketahui sejak har Minggu itu, nahkoda hanya beritahukan kepada pengurus kapal. “Nahkoda hanya melaporkan kejadian tersebut kepada saudara Oni yang adalah pengurus kapal KM. Colombia 12,”jelasnya lagi.

Jasad korban rencanaya kata Iptu Fani, akan dimakamkan di Dobo karena ada kerabatnya yang berdomisili di ibukota Kabupaten Kepulauan Aru itu.

“Renacananya akan dimakamkan di Dobo, ada keluarga korban disini (Dobo),”tandasnya.

Belum diketahui faktor penyebab korban meninggal dunia berujung ditemukan terapung di perairan tersebut.

Kasat Resrim Polres Kepulauan Aru, Iptu Andi Amrin yang dihubungi terpisah belum berhasil terhubung. Begitu juga pesan singkat via WhatApps yang dilayangkan kepadanya belum direspon hingga berita ini dipublikasikan.

BACA JUGA :  OPINI: Titik Kritis Pariwisata di Maluku, Oleh Subhan Akbar Saidi

Penulis : Ruzady Adjіѕ

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.