Sekda SBT Sampaikan Nota KUA dan PPAS 2023 di DPRD 

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwairumaratu, menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2023 di  rapat paripurna DPRD SBT, Rabu (23/11/2022).

Sekda menyampaikan nota pengantar KUA dan PPAS itu mewakili Bupati Abdul Mukti Keliobas.

Sekda mengatakan, penyusunan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2023 dilakukan dengan mempertimbangkan secara cermat, arah perkembangan dari sisi pendapatan daerah, baik pendapatan asli daerah, dana perimbangan serta lain-lain pendapatan yang sah.Sekaligus memperhatikan program prioritas yang terus dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui regulasi serta kebijakan yang ada.

Menurut Sekda, kebijakan umum APBD Kabupaten SBT tahun 2023, dititik beratkan pada upaya-upaya menggerakkan kehidupan roda ekonomi masyarakat sebagai upaya melakukan recovery ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Selain itu penanganan inflasi daerah pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, menekan angka kemiskinan mengefektifkan ekstrem, tugas-tugas serta pelayanan pemerintahan dalam membuka keterisolasian antar wilayah dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Konsep ini merupakan reorientasi pendekatan pembangunan yang lebih berpihak pada kebutuhan riil masyarakat sesuai dengan tuntutan dan dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang dinamis dalam upaya mendorong ekonomi daerah terus berkembang,” ujar Sekda.

Rancangan kebijakan umum APBD Kabupaten SBT tahun anggaran 2023, dari pendapatan daerah sebesar 966 miliar 720 juta 967 ribu 858 rupiah dan belanja daerah sebesar 966 miliar 720 juta 967 ribu 858 rupiah.

“Maka rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara APBD tahun 2023 dalam posisi berimbang,” ujar Sekda.

Liputan: Sofyan

BACA JUGA :  Berlaku Hingga 31 Agustus 2022, Jasa Raharja Cabang Maluku Bebaskan Denda SWDKLLJ

No More Posts Available.

No more pages to load.