Tiga Atlet Panjat Tebing Kota Ambon Melaju di Babak Final Kategori Lead

by
Atlet putra Kota Ambon pada babak penyisihan Panjat Tebing Kategori Lead di dinding panjat Kampus IAIN Ambon, Kamis (23/11/2022). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kota Ambon lolos tiga besar babak penyisihan kejuaraan Panjat Tebing kategori Lead pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV, Rabu (23/11/2022).

Kejuaraan yang berlangsung di dinding panjat Kampus IAIN Ambon itu membuka peluang jalur aman bagi tim Kota Ambon memperoleh medali.

Dari delapan atlet panjat tebing, Kota Ambon berhasil meloloskan 3 orang melaju ke babak final.

Mereka adalah M. Akhir Ramadhan dari tim putra dengan nilai 29 duduk di rangking ketiga. Candrawati Barakati dengan nilai 16 duduk di rangking pertama tim putri dan Apia Layn dengan nilai 14 ada di rangking ketiga tim putri Kota Ambon.

Ketiga atlet terbaik asal Kota Ambon itu bakal berlaga pada final Panjat Tebing Kategori Lead, Kamis (24/11/2022) esok.

Kemampuan atlet Kota Ambon disebut merupakan salah satu yang terbaik. Penguasaan jalur, point dan power menentukan keberhasilan atlet mencapai top atau puncak dinding panjat.

Meski dalam pertandingan tersebut tim putri tampak kesulitan melewati tengah dinding panjat.

“Untuk tim putra ada beberapa hal yang perlu diperkuat lagi. Seperti teknik dan membaca jalur. Begitu juga tim putri. Ada beberapa kesalahan yang nantinya kita perbaiki untuk di final esok,” sebut Raken, pelatih panjat tebing tim Kota Ambon.

Persiapan untuk berlaga di final, Kamis (24/11/2022) hanya sebentar. Tim Kota Ambon tengah menyiapkan formula baru untuk memperkuat para atlet bertanding.

“Malam ini kita rileks saja. Sambil lihat lihat video tadi dan perbaiki formula juga teknik baca jalur. Kami optimis Ambon raih medali,” terangnya.

“Hasil putra dan putri cukup memuaskan. Untuk kemampuan para atlit mungkin para pelatih lebih mengetahui kemampuan dan kekuatan masing2 atletnya,” kata Dadang Udjar.

BACA JUGA :  Mesra, Gubernur dan Wagub Hadiri Pentahbisan Gedung Pastori Sinode GPM

Liputan : Priska Birahy

No More Posts Available.

No more pages to load.