Kota Ambon Raih Emas Kategori Speed Panjat Tebing, Usai Atlet SBB Fall di Tengah Jalur

by
(Ki-ka) Sutrisno Solaiman, Irvan Wally dan Junaidi Hamid berpose di podium usai menerima medali kategori Speed Cabor Panjat Tebing di Kampus IAIN Ambon, Sabtu (26/11/2022). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM, AMBON,-Pada penutupan kejuaraan dari Cabor Panjat Tebing drama di dinding panjat terjadi.

Sutrisno Solaiman terjatuh saat babak final memperebutkan medali emas antara Kota Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV pada dinding panjat Kampus IAIN Ambon, Sabtu (26/11/2022).

Pada 3 detik awal Sutrisno yang akrab disapa Oci terjatuh dua kali saat menggapai point.

Di momen itu, Oci tampak berupaya menggapai point lain untuk melakukan dan memecahkan waktu merebut medali emas.

Pasalnya pada catatan di atas kertas, performa atlet panjat tebing yang mewakili Maluku pada PON 2021 Papua itu melampaun atlet lain.

Kecepatan teknik dan powernya di atas rata-rata. Namun justru momen itu memuluskan jalan Kontingen Kota Ambon Irfan Wally keluar sebagai juara 1 kategori Lead Putra.

Usai pertandingan Oci tampak tersenyum lebar dan memeluk Irfan. Laga keduanya di dinding panjat, Sabtu (26/11/2022) sore itu menyita perhatian para penonton hingga dewan juri.

Kemampuan kedua atlet yang mempuni memberikan sajian kejuaran berkelas dan sportif pada penutupan sore.

“Babak final memperebutkan emas dan perunggu sangat seru. Sebelumnya di atas kertas kita prediksi Sutrisno Solaiman tampil baik di final namun terjadi kesalahan sampai fall jatuh,” jelas Presiden Juri Dadang Udjar usai penutupan, Sabtu(26/11/2022) sore.

Meski begitu, Dadang mengakui kemampuan keduanya sangat baik. Begitupun dengan kontingan lain.

Terutama bagi kontingen daerah yang berlatih dengan minim fasilitas bahkan tak ada sama sekali.

Menurut Dadang laga tersebut jadi pembuktian kualitas atlet terbaik yang dimiliki Maluku layak melaju sampai ke nasional.

“Potensi sangat bagus teman-teman dari kontingan kabupaten kota tidak kalah hebat tanpa fasilitas bisa bersaing dengan atlet Kota Ambon. Potensinya sangat besar harus dikembangkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  7.000 Warga Ambon Yang Kehilangan Pekerjaan Akan Terima Paket Sembako

Dengan pertarungan seru itu, maka Kota Ambon meraih medali emas Kategori Speed Cabor Panjat Tebing, medali perak oleh Kabupaten Seram Bagian Barat dan Perunggu oleh Kabupaten Buru.

Liputan : Priska Birahy

EditorĀ  :

No More Posts Available.

No more pages to load.