Kalahkan Denmark, Mbappe Jadikan Prancis Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

oleh
oleh
Kylian Mbappe dan rekan-rekan satu tim setelah Argentina mengalahkan Denmark dalam pertandingan kedua Grup D di Stadion 974, Doha, Qatar, 26 November 2022. (REUTERS/KIM HONG-JI)

TERASMALUKU.COM- Kylian Mbappe mencetak dua gol, termasuk gol penentu kemenangan, saat juara bertahan Prancis mengalahkan Denmark 2-1 pada pertandingan kedua Grup D di Stadion 974 yang selesai Minggu (27/11/2022) dini hari WIB sehingga Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia.

Tim tangguh Prancis mencatat kemenangan kedua untuk lolos ke fase gugur. Mereka memimpin berkat gol Mbappe saat laga masuk satu jam.

Tak lama kemudian Andreas Christensen menyamakan kedudukan untuk Denmark sebelum MbappeĀ kembali mencetak gol pada menit ke-86 setelah meneruskan umpan silang Antoine Griezmann yang untuk selamanya mematahkan perlawanan Denmark.

Setelah mencetak empat gol untuk Prancis pada Piala Dunia 2018 dan satu gol saat melawan Australia, Mbappe kini sudah memasukkan tujuh gol dalam sembilan penampilan Piala Dunia.

Tim asuhan Didier Deschamps kini menyisakan laga melawan Tunisia di mana hasil imbang akan memastikan mereka memuncaki grup. Bahkan kalaupun kalah mereka tetap finis pertama.

Setelah balik mengalahkan Australia 4-1 dalam pertandingan pembuka, Prancis tampil beda saat menghadapi Denmark dengan mengubah tiga dari empat beknya, dengan memasukkan Theo Hernandez di bek kiri menggantikan abangnya, Lucas, dan juga menurunkan Raphael Varane.

Kecepatan, kekuatan, dan passing Prancis terlalu tajam untuk Denmark yang semifinalis Euro 2020

Pada menit ke-19 Mbappe menyambut umpan terobosan Griezmann tapi kemudian dijatuhkan Christensen. Bek Denmark itu lolos dari kartu kuning yang seharusnya kartu merah.

Peluang terbaik Prancis terjadi pada babak pertama darri sundulan Varane dan Adrien Rabiot.

Setelah Griezmann menyia-nyiakan peluang besar tak lama kemudian, pada menit ke-61 Mbappe membuka skor.

Superstar Paris Saint-Germain itu bekerja sama dengan Hernandez di sisi kiri dan membalas umpan rekan setimnya itu dengan tembakan yang menaklukkan Schmeichel yang terbelokkan Christensen untuk masuk gawang Denmark.

BACA JUGA :  Sekda : Tingkatkan Layanan Kesehatan Untuk Tekan Stunting di Maluku

Hugo Lloris kemudian dipaksa melakukan penyelamatan gemilang yang menggagalkan upaya Jesper Lindstrom dan Martin Braithwaite yang menyerempet tiang saat Denmark berusaha menyamakan kedudukan.

Andreas Christnesen menyamakan kedudukan pada menit 68 sebelum Mbappe memastikan kemenangan Prancis setelah meneruskan umpan silang Griezmann dengan pahanya menjadi gol internasionalnya yang ke-31, demikian AFP.

Pewarta : Jafar M Sidik/Antara
Editor :

No More Posts Available.

No more pages to load.