Ririmasse : Kota Ambon Juara Umum, Persiapan dan Jumlah Atlet Luar Biasa

oleh
oleh
Gubernur Maluku Murad Ismail yang juga Ketua KONI Maluku menyerahkan piala juara umum kepada Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena saat penutupan POPMAL di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (27/11/2022). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON,-Kota Ambon keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV 2022. Ini merupakan kali keempat berturut-turut Kota Ambon menyandang predikat tersebut.

Optimisme pemerimtah kota, KONI, maupun Sekot sebagai ketua umum FORKI terbukti pada peroleh medali dan kualitas atlet asal Kota Ambon.

POPMAL IV resmi ditutup di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (27/11/2022). Selama perhelatan POPMAL, Kota Ambon memboyong 151 medali emas, 151 medali perak dan 226 perunggu dari 17 cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

“Ini prestasi luar biasa. Di tengah persiapan mepet tapi bisa. Pemerintah dan seluruh warga berikan apresiasi untuk atlet, pelatih official dan semua,” Kata Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena usai berfoto bersama para atlet saat penutupan POPMAL, Minggu (27/11/2022).

Menurutnya prestasi itu tak lain karena kerja keras para atlet untuk membuktikan kemampuan mereka.

Ketua Umum KONI Kota Ambon Agus Ririmasse pun begitu antusias dan puas dengan pencapaian kali keempat Kota Ambon sebagai juara umum.

“Hari ini kemenangan kita bersama. Bukan karena saya Ketua KONI, tapi karena prestasi atlet dan kerjasama semua pihak,”katanya.

Optimisme akan keberhasilan itu tak lain terlihat dari persiapan. Menurut Agus persiapan atlet sangat luar biasa. Dengan demikian kualitas mereka terukur.

Dia juga mengakui, keberaniannya bertaruh lepas jabatan Ketua KONI jika Ambon tidak juara umum berdasar pada kuantitas atlet.

“Karena itu saya berani bilang kalau tidak dapat juara umum saya mundur. Dari sisi jumlah kita banyak, 17 cabor semua juga kita ikut,” terangnya sambil tersenyum lebar.

Dia juga optimis dan serius untuk meningkatkan pencapaian Kota Ambon kedepannya.”Pencapaian ini tidak saja dipertahankan tapi ditingkatkan,” tandasnya.

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Pamerkan Aplikasi Mobile JKN di Maluku Expo 2018

Liputan : Priska Birahy

No More Posts Available.

No more pages to load.