Polda Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempabumi di Cianjur

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah Maluku menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa barang senilai Rp100 juta kepada korban gempabumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar Polda Maluku atas musibah gempabumi yang melanda masyarakat di Cianjur.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan berupa barang senilai seratus juta rupiah. Bantuan akan kami serahkan kepada Polda Jawa Barat,” kata Kapolda di Ambon, Selasa (29/11/2022).

Setelah disalurkan, Irjen Latif mengaku Polda Jawa Barat akan membelikan barang kebutuhan mendesak bagi para korban untuk diserahkan.

“Nanti dari Polda Jawa Barat yang akan membelikan barang-barang kebutuhan yang dianggap mendesak yang sangat diperlukan para korban gempa,” tambahnya.

Kapolda berharap, bantuan yang akan oleh korban gempa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu ini, dapat mengurangi beban yang dirasakan mereka.

“Semoga bantuan dari kami Polda Maluku ini dapat bermanfaat bagi para korban gempabumi di Cianjur,” harapnya.

Untuk diketahui, gempabumi berkekuatan 5,6 skala richter mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) pukul 13.00 waktu setempat.

Gempa tersebut menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka berat. Gempa juga menyebabkan puluhan ribu jiwa terpaksa mengungsi.

Puluhan ribu rumah warga juga mengalami kerusakan akibat guncangan gempa tersebut. (***)

BACA JUGA :  Sebilan Hari Terakhir, 181 Anak dan Remaja di Maluku Terinfeksi COVID-19

No More Posts Available.

No more pages to load.