Penyelundupan Narkotika Untuk Napi Digagalkan Petugas Lapas Ambon

by
Barang Bukti satu paket narkotika. Foto : istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penyelundupan satu paket narkotika yang ditujukan kepada salah seorang narapidana di dalam Lapas Kelas IIA Ambon, Selasa (29/11/2022) berhasil digagalkan petugas Lapas.

BACA JUGA : Syafi Boeng Anggota DPRD Malteng Resmi Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Kepala Lapas Ambon, Mukhtar menjelaskan, satu paket narkotika itu diselundupkan dengan cara disembunyikan dalam botol bedak bayi.

Botol bedak ini dibawa bersama-sama dengan makanan dari luar diantar Fauji Bahajad Selas sore dan ditujukan untuk Udin Assad alias UA, salah seorang napi alias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Ambon.

Udin rupanya terpidana perkara narkotika juga. Ia divonis pidana penjara 5 tahun berdasarkan Pasal 114 (1) UU No 35 Tahun 2009 dan sisa masa hukumannya 3 tahun 7 hari sebelum akhirnya kemarin tersandung kasus serupa lagi.

Hanya saja, berkat naluri tajam petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), barang titipan untuk napi yang diantar Fauji ini pun digeledah seluruhnya termasuk botol bedak bayi.

Kecurigaan petugas ini terbukti, ketika bedak dituang dari botol, ternyata ada satu paket narkotika diduga sabu-sabu yang dikemas dalam plastik bening.

“Jadi kejadiannya itu sekitar jam 5 sore, barangnya diantar dari luar, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas kami, bedak dituang dan ditemukan satu paket narkotika itu,”ungkapnya menjawab Terasmaluku.com dikonfirmasi Rabu (30/11/2022).

Kurir narkotika, Fauji Bahajae dan barang bukti itupun langsung diamankan petugas Lapas.

Berapa gram berat barang bukti narkotika itu, Kepala Lapas mengaku belum diketahui pasti, karena pihaknya serahkan penanganannya ke BNNP Maluku.

“Jam 8 malam kita serahkan mereka ke BNN,”sambungnya.

Ka Lapas pun mengapresiasi kesigapan dan insting tajam petugas Lapas yang dipimpinnya itu karena miliki naluri deteksi sehingga berhasil gagalkan upaya penyelundupan narkotika tersebut.

BACA JUGA :  65 Pelaku Perjalanan Dari Ambon dan Malteng Dikarantina di Rusunawa Kota Bula

“Kami apresiasi anggota kami karena punya naluri bisa deteksi. Dan kami berkomitmen tidak ada tempat bagi narkotika di Lapas kami, itu komitmen kita,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.