Prioritaskan Daerah Perbatasan, Anggota DPRD Arif Pamana Apresiasi Pejabat Bupati SBB

by
-Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Arif Pamana,. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,- PIRU-Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Arif Pamana, memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati SBB, Andi Chandra As’aduddin.

Apresiasi disampaikan karena kebijakan prioritas As’aduddin yang mengalokasikan APBD 2023 untuk pembangunan daerah perbatasan seperti Tanjung Sial dan Elpaputih.

Anggota Legislatif dari Fraksi PKB itu menilai prioritas As’aduddin bagi pembangunan daerah perbatasan di tahun 2023 merupakan bentuk keadilan.

Sebab, hampir 19 tahun setelah SBB dimekarkan menjadi kabupaten, Elpaputih dan Tanjung Sial kurang mendapatkan perhatian.

“Tapi Alhamdulillah dengan kepemimpinan Andi Chandra As’adudin sebagai Penjabat Bupati SBB daerah perbatasan mulai mendapatkan perhatian dari segi pembangunan. Saya memberikan apresiasi,” kata Arif dalam siaran persnya yang diterima Jumat (2/12/2022).

Menurut Pamana, wilayah Elpaputih sendiri mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) hampir Rp 20 miliar untuk infrastruktur, ditambah dengan program yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Sedangkan 6 dusun di wilayah Tanjung Sial mendapatkan DAU untuk sementara yang tergambar dalam dokumen APBD berkisar Rp 6 miliar. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya sejak 18 tahun terakhir, kedua daerah itu tidak sekali mendapatkan perhatian.

“Bahkan dalam waktu dekat ada pendirian Pos TNI di 6 dusun guna menjamin rasa aman bagi masyarakat di sana. Memang masih kurang dari sisi anggaran akan tetapi ini adalah langkah awal yang baik pada masa kepemiminan Andi Chandra As’adudin sebagai Penjabat Bupati, sehingga kebijakan ini wajib dieksekusi oleh OPD di lingkup Pemerintah SBB,” jelas Arif.

Apresiasi serupa juga disampaikan Pamana terkait keberpihakan Penjabat Bupati yang mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk pembangunan fasilitas Kodim 1513 di SBB.

Selain itu juga untuk Kodim Persiapan SBB yang baru diresmikan setelah Andi Chandra As’adudin menjabat sebagai Penjabat Bupati.

BACA JUGA :  Jelang Pelaksanaan Penyelenggaraan Sail 2021, Dubes Spanyol Kunjungi Kota Tidore Kepulauan

Dengan  adanya Kodim 1513 SBB lanjut Arif, maka ke depan Kabupaten SBB akan mendapatkan alokasi khusus dalam rekrutmen calon anggota TNI baik Bintara maupun Tamtama.  Sehingga dari sisi alokasi tidak lagi tergantung pada Kodim 1502 Masohi.

Bahkan kata Arif,  lokasi pembangunan Kodim yang awalnya bermasalah dengan pihak Pemerintah Negeri Ety dan Piru dapat terselesaikan lewat tangan dingin seorang Andi Chandra As’adudin.

“Ini sesuatu yang luar biasa, sehingga apresiasi patut disampaikan. Tak lupa apresiasi yang sama ditujukan pada kedua Negeri Yakni Negeri Ety dan Negeri Piru,” ungkap Arif.

“Fraksi PKB akan tetap konsisten mengawal pemerintahan dengan melakukan pengawasan serta kritikan yang Obyektif terhadap pelaksanaan pemerintahan guna Kasi Bae SBB, dengan selalu akan memberikan apresiasi atas capaian yang dilakukan pemeritah Daerah,” kata Arif lagi.

Liputan : Fadli

Editor : Husen

No More Posts Available.

No more pages to load.