Gubernur Jadi Inspektur Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Malteng

by
Gubernur Maluku Murad Ismail menjadi inspektur upacara HUT PGRI ke-77, dan Hari Guru Nasional tahun 2022 tingkat Provinsi Maluku yang dipusatkan di Lapangan Nusantara Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah,  Sabtu (3/12/2022). FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Gubernur Maluku Murad Ismail menjadi inspektur upacara HUT PGRI ke-77, dan Hari Guru Nasional tahun 2022 tingkat Provinsi Maluku yang dipusatkan di Lapangan Nusantara Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah,  Sabtu (3/12/2022).

Gubernur membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan guru dimanapun harus terus berinovasi menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa mereka untuk melompat kemasa depan.  Karena itu. platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan Menteri Nadiem pada awal tahun 2022 sepenuhnya dirancang untuk kebutuhan guru akan ruang belajar berkarya dan berkolaborasi berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan.

“Saya berterima makasih kepada lebih dari 1,5 juta penguna Platform Merdeka Mengajar yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru. Tidak takut untuk berinovasi serta sadar bawa kini sudah saatnya bertranformasi,” kata Gubernur saat membacakan sambutan Menteri Nadiem.

Pemerintah lewat Kementerian Pendidikan terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program guru penggerak yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainya, serta berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. “Karena mereka inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas,” ujar gubernur.

Data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi saat ini ada sebanyak 50.000 guru penggerak dan tentu akang didorong agar makin banyak guru penggerak untuk memimpin roda perubahan pendidikan di Indonesia.

“Saya berharap seluruh kepala daerah segera mengangkat para guru penggerak. Untuk bisa menjadi kepala sekolah, pengawas sekolah dan para inovator sekolah,” kata gubernur.

Begitu pula dengan program persiapan calon guru masa depan khususnya melalui transformasi program pendidikan profesi guru untuk melahirkan para pendidik sejati yang profesional dan adaptif terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik. Selalu bersemangat berkolaborasi dalam berinovasi.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Kewirausahaan UMKM Tual, Pertamina Salurkan Rp 1.4 Miliar

“Saya yakin bawa dengan ide-ide berilian perluh didukukung dengan kesejahteraan para guru. Untuk itu kami saat ini terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” lanjut Gubernur saat menyampaikan sambutan Menteri Nadiem.

Menurut Gubernur dengan melalui seleksi ASN itu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dapat segera terwujud.

Upacara HUT PGRI ke 77 dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail, Sekda Maluku Sadali Ie, Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Muhamat Marasabessy dan istri, Sekda Malteng Rakib Sahubawa serta Forkopimda Malteng.

Hadir juga seluruh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan serta Korwil, pengawas, perwakilan guru-guru dari 11  kabupaten kota, siswa SMA, SMK, MA, SMP, MTS, dan SD dari Kota Masohi.

LIPUTAN : NAIR FUAD

No More Posts Available.

No more pages to load.