Peringati Hari Disabilitas se-Dunia, Polsek Leihitu Barat Gelar Aksi Kemanusiaan di Leihibar

by
Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Peringati Hari Disabilitas se-Dunia atau International Day of Persons with Disablities, Polsek Leihitu Barat (Leihibar), Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease gelar aksi sosial kemanusian.

Bhakti sosial aksi kemanusian ini dipusatkan di kawasan Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar), Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon ini dilangsungkan Jumat (2/12/2022) sehari sebelum Hari Disabilitas se-Dunia Tahun 2022 yang diperingati Sabtu (3/12/2022).

Dalam aksi kemanusian ini, Polsek Leihibar dipimpin langsung Kapolsek, Ipda Sofia CH.E. Alfons, berikan bantuan sembako dan makanan ringan kepada anak-anak disabilitas, gizi buruk dan gangguan mental.

“Polsek Leihitu Barat jelang Hari Disabilitas se-Dunia gelar baksos berupa pembagian sembako dan makanan ringan kepada anak-anak disabilitas, gizi buruk dan gangguan mental, digelar Jumat (2/12/2022) pagi,”ungkap PS Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo, Sabtu (3/12/2022).

Dalam aksi sosial tersebut, puluhan paket sambako disalurkan Polsek Leihibar untuk para penyandang disabilitas. “Pembagian dengan menyasar 25 orang dan di bagi setiap negeri mulai dari Hattu sampai Larike masing-masig sebanyak 5 paket,”jelasnya.

Juru Bicara Polresta Ambon ini juga mengungkapkan, hampir semua penyandang disabilitas seperti cacat mental, cacat penglihatan, cacat pendengaran sejak lahir dan ada beberapa juga yang mengalami cacat disebabkan karena sakit dan terkena step (panas tinggi) yang terlambat ditangani yang menerima bantuan kemanusiaan ini tak lagi miliki orang tua.

Mereka kini diasuh kerabat terdekat mereka seperti nenek maupun tante mereka. “Karena orang tua sudah meninggal dunia,”ungkapnya.

Aksi sosial kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

Tak dipungkirinya, keluarga penerima bantuan merasa terharu dan bahagia atas kepedulian pihak kepolisian itu terhadap para penyandang disabilitas.

“Ini sebagai wujud pelayanan dan kehadiran serta kepedulian kepolisian, Polsek Leihitu Barat di tengah – tengah masyarakat,”tandasnya.

BACA JUGA :  Kemenag Maluku Terbitkan 15 Petunjuk Pelaksanaan Shalat Selama PSBB di Ambon

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.