Dukung UMK, Pemkot Ambon Siap Operasikan Rumah Kemasan Pangan Lokal, Ini Lokasinya

oleh
oleh
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Sir Jhon Slarmanat. ANTARA/Penina F Mayaut.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon siap mengoperasikan rumah kemasan sebagai upaya penyiapan fasilitas pendukung pengembangan produk pangan lokal pelaku usaha Kecil Menengah (UKM).

​​​​​”Dalam waktu dekat kita akan resmikan sekaligus mengoperasikan rumah kemasan yang berlokasi di Negeri Passo, untuk mengurangi biaya produk kemasan pangan lokal,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Sir Jhon Slarmanat, Senin (5/12/2022) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan rumah kemasan akan melayani kemasan produk pangan lokal yang ada di Kota Ambon, sehingga produsen tidak perlu lagi mengirimkan produknya untuk dikemas di Makassar atau Surabaya.

Menurut dia, jasa pada rumah kemasan ini akan bermanfaat agar kemasan produk dapat memenuhi kualitas ekspor serta menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dari jasa yang disiapkan berupa pembuatan kemasan sesuai ukuran dan bahan yang digunakan, maka akan disiapkan regulasi dalam menarik retribusi dalam menetapkan tarif kemasan yang dibuat,” katanya.

Ia menambahkan, rumah kemasan kota Ambon ini merupakan satu-satunya di Provinsi Maluku, yang dapat dimanfaatkan oleh kabupaten dan kota lainnya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Satyagraha

BACA JUGA :  Bursel Panen Raya Bawang Merah

No More Posts Available.

No more pages to load.