Gubernur Maluku Apresiasi Beroperasinya Terminal LPG Wayame

oleh
oleh
Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, meresmikan Terminal Liquefied Petroleum Gas (LPG) Depot Wayame Ambon, Selasa (6/12/2022). Peresmian disaksikan Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie dan Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat, Edward Adolf Kawi.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, meresmikan Terminal Liquefied Petroleum Gas (LPG) Depot Wayame Ambon, Selasa (6/12/2022). Peresmian disaksikan Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie dan Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat, Edward Adolf Kawi.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Maluku Sadali Ie mengatakan,  bukti kerja pemerintah dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar khusus minyak dan gas melalui PT. Pertamina dengan membangun salah satu proyek strategis nasional yaitu Liquefied Petroleum Gas (LPG) wilayah kerja Maluku dan Papua.

Terminal LPG ini berada dalam wilayah Provinsi Maluku pada terminal integrated Wayame Ambon.

“Infrastruktur hilir ini, tentu pada waktunya akan memperkuat distribusi LPG di wilayah Timur Indonesia, khususnya Maluku dan Papua sekaligus mendukung program pemerintah, agar masyarakat mulai beralih dari minyak tanah ke LPG (gas),” ujarnya.

Menurut gubernur, PT. Pertamina melakukan pembangunan di seluruh Indonesia, sebagai tugas utama untuk meningkatkan peran Pertamina, bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di wilayah kerja Provinsi Maluku, bagi perwujudan kesejahteraan masyarakat.

“Karena, pembangunan terminal LPG disini akan memberikan dampak, antara lain terbukanya lapangan kerja baru, peningkatan pendapatan asli daerah (pad) dampak lainnya seperti menggeliatnya berbagai usaha seperti rumah makan, restauran, cafe, katering dan kuliner serta usaha lainnya,” kata Sekda saat mebacakan sambutan gubernur.

Pemerintah Provinsi Maluku memberikan apresiasi kepada PT. Pertamina atas beroperasinya terminal LPG Wayame Ambon.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada PT. Pertamina, dengan adanya terminal LPG, harapannya agar ketersediaan dan pendistribusiannya berjalan dengan baik dan lancar bagi kebutuhan masyarakat,” tandas Sekda.

BACA JUGA :  Investasi di Pasar Modal Tidak Merugikan

Sementara itu, Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menerangkan, pembangunan terminal LPG merupakan komitmen pertamina dengan pemerintah. Komitmen ini diupayakan dengan menyediakan BBM dan LPG yang dapat diakses dengan mudah, stok yang selalu tersedia dan tarif yang dapat dijangkau masyarakat.

“Itu yang menjadi komitmen kami. Intinya, memberikan manfaat bagi masyarakat Maluku dan sekitarnya,” tutup Alfian.

Pembangunan Terminal LPG Wayame Ambon merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional. LPG ini adalah bagian dari penugasan pemerintah dalam rangka penyediaan energi nasional yang  diharapkan dapat menambah pasokan serta kehandalan infrastruktur energi nasional khususnya di wilayah Indonesia Timur.(Biro Adpim Setda Maluku)

No More Posts Available.

No more pages to load.