Nobar Soabali Tetap Diadakan, Begini Aturan Barunya

oleh
Lokasi nonton bareng piala dunia Qatar di kawasan Soabali Kota Ambon, Jumat (9/12/2022). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM, AMBON,- Usai ada pengumuman peniadaan nonton bareng (Nobar) Piala Dunia laga Brazil – Kroasia dan Argentina-Belanda, kegiatan Nobar gratis di Soabali Kota Ambon tetap diadakan malam ini, Jumat (9/12/2022).

Hal itu disampaikan usai ada pertimbangan dan rembuk bersama pemuda Soabali, panitia Nobar dan pihak kepolisian.

BACA JUGA : Nobar Anti Lapar, Warga Soabali Siapkan Jajanan Murah Meriah

Salah satu pertimbangan utama adalah antisipasi penonton yang membludak di area Nobar Soabali.

“Dua match malam ini ada tiga negara besar dan masing-masing negara fansnya itu diperkirakan sekitar 400 orang. Katong antisipasi jang sampai penonton membludak. Jadi katong kesepakatan semua awalnya tiadakan Nobar. Tapi hasil rapat kedua berubah dan ada sedikit penyesuaian di lapangan,” terang Zulkifli kepada Terasmaluku.com, Jumat (9/12/2022) sore.

Pemuda Soabali dan panitia Nobar mengubah denah area. Nobar untuk bisa menampung penonton.

Nantinya ada 4 titik jalan. Yang biasanya jadi tempat parkir. SPBU Pohon Pule sampai Soabali Inn pertama. Lokasi parkiri kedua depan Pos Soabali sampai depan Gapura Soabali depan Kantor Terasmaluku.com.

Warung Arika sampai Cafe Pelangi. Depan Hotel Grand Avira smpai pertigaan Permi.

“Jadi area nobar seng ada parkiran motor jadi bisa menampung orang lebih banyak,” lanjutnya.

Pihaknya juga sudah bersurat kepada pihak kepolisian untuk membantu pengamanan. Apalagi lokasi Nobar ini disebut sebagai salah satu yang viral. Yakni tidak ada pungutan parkir, tidak berbayar, banyak jajanan murah meriah dan mengenyangkan.

“Mungkin tempat nobar lain juga tidak sebesar Soabali terbuka untuk umum dan gratis. Tapi kalau abis nobar penonton mau kasi seikhlasnya buat bantu kebersihan silahkan, dan tidak dipaksa. Tidak kasi pun tidak masalah,” lanjut dia.

BACA JUGA :  PKS Maluku Tetapkan PANTAS dan Richard ke DPP

Pihaknya menghimbau agar masyarakat yang ingin menonton datang lebih awal untuk memastikan area parkiran. Karenan nantinya empat titik tersebut bakal ditutup dan mengupayakan dapat menampung penonton.

Liputan : Priska Birahy

No More Posts Available.

No more pages to load.