Nobar Soabali Lancar, Kapolsek Sempat Beri Pesan Menggelitik untuk Fans Brasil

oleh
Inisiasi pemuda Soabali mengatur kawasan parkir kendaraan agar area nobar mampu menampung banyak penonton di laga Kroasia - Brazil dan Argentina - Belanda, (10/12). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM, AMBON, РLautan manusia membanjiri kawasan nonton bareng (Nobar) Soabali Kota Ambon di laga Kroasia РBrasil perempatfinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelum laga dimulai, Kapolsek Nusaniwe hadir mengingatkan penonton dengan sebuah pesan menggelitik nan menusuk.

Pesannya tak lain agar penonton tetap menjaga kenyamanan selama pertandingan.

“Semua tertib katong sama sama jaga kondisi. Kalau tim Brasil ada kecelakaan Neymar seng mungkin kirim uang par berobat to,” ucap Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan. W. M. Anakotta di areal Nobar Soabali.

Area nobar Soabali di lahan bekas rumah dan bengkel motor yang terbakar beberapa waktu lalu

Kapolsek yang juga fans timnas Brasil itu menyatakan kondisi wilayah Nusaniwe selama Piala Dunia Qatar 2022 aman dan kondusif. Kondisi itu terjaga berkat kerjasama semua warga.

Dia menyebut dalam berbagai laga pertandingan penting untuk mengingat bahwa hubungan orang bersaudara itu jauh lebih penting dibanding rivalitas.

“Hubungan orang basodara labe penting dari piala Dunia. Kalah menang itu bagian dari sportifitas tinggi,” tambah Anakotta.

Dan terbukti kondisi Nobar berlangsung kondusif hingga Sabtu (10/12/2022) pagi. Meski beberapa kali sinyal buruk akibatkan tampilan layar ngadat. Namun antusias penonton tetap terjaga aman.

Kapolsek juga mengingatkan kondisi nobar aman ini agar terus dipertahankan hingga babak final nanti.

Toko Masyarakat Soabali H. Yusril Uluputty yang ikut mengkoordinir jalannya nobar menyebut ada puluhan anak muda yang dikerahkan mengkoordinir nobar.

Fans Timnas Brazil mengenakan pakaian bernuansa negara tersebut

“Kami pemuda bentuk panitia dan ada 50 pemuda yang bertugas. Sementara dari pihak kepolisian ada 10 personil,” papar H. Yusril.

Panitia sebelumnya telah bersurat ke Polsek Nusaniwe untuk meminta bantuan pengamanan. Para pemuda melakukan rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran nobar.

Mereka juga dilengkapi dengan handy talky dan tongkat lampu lalu lintas untuk memandu pengendara dan pengguna jalan.

BACA JUGA :  Polresta Ambon Kembali Tangkap Tersangka Prostitusi Online Lewat MiChat

“Kami buat landskaping agar penonton merasa naaman. artily damai, aman dan kondusif bagi fans siapapun,” ucap Uluputty.

Penulis : Priska Birahy

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.