KemenkumHAM Maluku Usulkan Remisi Khusus Natal 2022 Untuk 549 Napi

oleh
Kadivpas Kanwil KemenkumHAM Maluku, Saiful Sahri

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku usulkan Remisi Khusus (RK) Hari Raya Natal Tahun 2022 untuk 549 orang Narapidana alias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Maluku.

Usulan dilayangkan Kanwil KemenkumHAM Maluku ke Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

Jumlah napi alias WBP yang masuk bursa calon penerima Remisi Khusus Natal Tahun 2022 ini bersal dari 15 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan), Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) maupun Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) se-Maluku.

“549 narapidana diusulkan untuk peroleh Remisi Khusus Hari Raya Natal 2022 ,”ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil KemenkumHAM Maluku Saiful Sahri kepada Terasmaluku.com, Minggu (11/12/2022).

Dijelaskannya, dari jumlah yang masuk bursa calon penerima Remisi Khusus Natal Tahun ini, tak ada yang masuk kategori RK II atau langsung bebas. Seluruhnya diusulkan masuk RK I atau tidak langsung bebas.

Rinciannya, RK I 15 hari atau pengurangan masa hukuman 15 hari sebanyak 118 orang, RK I 1 bulan 335 orang, RK I 1 bulan 15 hari 88 orang RK I 2 bulan 8 orang.

“Mereka yang (masuk daftar) usulan ini telah memenuhi syarat administratif maupun subtantif. “Nanti usulan ini akan diverifikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,”sambungnya.

Nantinya setelah diverifikasi dan Surat Keputusan (SK) Remisi Khusus hari raya ini disetujui, baru akan diserahkan ke masing-masing napi penerima Remisi Khusus ini tepat di hari Natal 25 Desember 2022 mendatang.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  114 Pasien Sembuh, Kasus Aktif Masih Meningkat di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.