PLN Hadirkan Listrik di Desa Dullah Laut, Walikota Tual : Terima Kasih Atas Keseriusan dan Perjuangan PLN

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-TUAL-PT PLN (Persero) kembali berhasil menghadirkan listrik di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) di Provinsi Maluku.

Kali ini, 372 kepala keluarga (KK) di desa Dullah Laut dan dusun Duroa, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Provinsi Maluku akhirnya dapat menikmati listrik PLN yang telah beroperasi pada Kamis (8/12/2022).

Walikota Tual, Adam Rahayaan menyampaikan apresiasi atas keseriusan dan perjuangan PLN dalam membangun kelistrikan di desa Dullah Laut.

“Kerinduan masyarakat menikmati listrik akhirnya terjawab dengan telah diresmikan listrik di desa Dullah Laut oleh PLN, karena itu patut kita bersyukur,” katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung PLN agar pelayanan listrik di desa Dullah Laut berjalan dengan lancar, serta manfaatkan tenaga listrik yang ada untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

“Ini menjadi kado terindah jelang akhir tahun 2022. Dengan listrik masuk desa Dullah Laut ini, maka ada peluang untuk masyarakat bisa membuka usaha untuk meningkatkan perekonomian, juga kemudahan belajar di waktu malam,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Martinus Pasensi mengatakan pihaknya berharap dengan beroperasinya listrik di desa Dullah Laut akan memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas dan mendorong roda perekonomian.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk bersama PLN menjaga aset yang ada di Desa Dullah Laut, agar pelayanan kelistrikan pun dapat terjaga dengan baik,” kata Martinus.

Guna melistriki desa Dullah Laut dan dusun Duroa tersebut, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 2,61 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 3,86 kms dan juga 3 (tiga) unit Gardu Distribusi masing-masing berkapasitas 50 kilo volt ampere (kVA) dengan total investasi senilai 1,7 milyar rupiah.

BACA JUGA :  Terus Dukung Sektor Perikanan dan Kelautan, PLN Kembali Tambah Anjungan Listrik di Maluku

Abdullah (61), salah satu warga desa Dullah Laut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN, dengan hadirnya listrik membuat aktivitas warga jadi semakin mudah.

“Atas nama warga Desa Dullah Laut, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN dan pemerintah yang telah mengalirkan listrik di desa kami,” katanya.(ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.