Amerikas Serikat Blokir 55 Situs Yang Siarkan Piala Dunia 2022 Secara Tidak Sah

oleh
oleh
Logo Piala Dunia 2022 Qatar terpampang dalam peraga bola resmi kompetisi sepak bola paling bergengsi itu yang diproduksi Adidas dan dipamerkan di markas mereka di Herzogenaurach, Jerman, Kamis (21/4/2022). (ANTARA/AFP/Christof Stache)

TERASMALUKU.COM,-Sebanyak 55 situs web telah diblokir karena secara tidak sah melakukan streaming siaran langsung Piala Dunia 2022 Qatar, kata Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS), Senin.

Situs-situs web itu ditutup aksesnya setelah perwakilan FIFA mengidentifikasi situs yang digunakan untuk mendistribusikan konten yang melanggar hak cipta tanpa izin dari badan sepak bola dunia, kata departemen itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP.

FIFA memegang hak eksklusif untuk Piala Dunia 2022, yang saat ini masih berlangsung telah mencapai tahap semifinal.

“Sementara banyak yang mungkin percaya bahwa situs web semacam itu bukan merupakan ancaman serius, pelanggaran terhadap pemegang hak atas kekayaan intelektual apa pun merupakan ancaman yang semakin besar terhadap kelangsungan ekonomi kita,” kata agen khusus James Harris dari Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

“Dampaknya bisa dirasakan di berbagai industri, dan bisa menjadi saluran untuk bentuk-bentuk kegiatan kriminal lainnya,” kata Harris.

Departemen Kehakiman tidak mengidentifikasi situs web yang diblokir tetapi mengatakan pengunjung situs akan diarahkan ke situs lain untuk informasi tambahan.

Oleh : Teguh Handoko/Antara
Editor : Bayu Kuncahyo

BACA JUGA :  Kapolda Maluku Menginstruksikan Usut Tuntas Kasus Bank BNI Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.